• Editor

Kualitas Karya Peserta Suryanation Motorland Kota Medan Meningkat


Suasana Custombike Show Contest di Suryanation Motorland Battle 2019 Kota Medan

Seri pembuka rangkaian Suryanation Motorland Battle 2019 di Kota Medan pertengahan Juli lalu berlangsung begitu meriah, dan mendapat sambutan luar biasa. Baik dari peserta, maupun pengunjung yang datang ke lokasi acara.

Peserta Suryanation Ride di salah satu rute kawasan Pematang Siantar

Rangkaian acara Suryanation Motorland Battle 2019 di Kota Medan diawali perjalanan ‘Suryanation Ride’ bersama Bucek Depp, Ade Habibie, dan peserta touring lain yang riding ke sejumlah wilayah di Sumatera Utara.


Seperti melakukan perjalanan ke Desa Tomok, Pulau Samosir, untuk melihat tarian khas Sigale-gale, juga menikmati keindahan panorama di wilayah Pematang Siantar, sebelum akhirnya riding kembali ke Kota Medan.


Mengusung semangat tema baru ‘Inspiration in Action’, bermacam konten acara yang dihadirkan pada Suryanation Motorland Battle 2019 Kota Medan membuat Lapangan Benteng sebagai lokasi penyelenggaraan tampak pecah dipenuhi ribuan raga.


Pengunjung yang datang tersebut berasal dari daerah yang bervariasi. Ada yang datang dari Kota Medan itu sendiri, bahkan ada pula yang hadir dari beberapa wilayah sekitar Medan. Seperti dari Tanjung Morawa, dan Kisaran.


Menariknya lagi, event perdana Suryanation Motorland 2019 di Kota Medan ini juga sempat dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, yang juga penggemar serta pegiat otomotif di Tanah Air.

Musa Rajekshah (Ijeck) Wakil Gubernur Sumut, sempatkan pose di atas salah satu motor karya peserta Suryanation Motorland Battle 2019 Kota Medan

“Acara seperti ini sangat bagus. Untuk unjuk kreatifitas pecinta roda dua. Mudah-mudahan bisa memberi tambahan pengetahuan, juga sebagai ajang silaturahmi pecinta roda dua di Sumatera Utara,” terang Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah.


Sementara Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee mengatakan, pada seri pembuka di Kota Medan kali ini terlihat kualitas karya peserta mengalami peningkatan, dibanding tahun lalu. Karya-karya yang ditampilkan juga terlihat lebih kreatif.


"Sehingga sempat membuat dewan juri kesulitan, dalam memilih karya terbaik di Kota Medan ini. Semoga ini bisa menjadi tambahan semangat, bagi para builder yang akan mendaftarkan karya-karya mereka di seri-seri selanjutnya,” tukas Rizky.


Suryanation Motorland selanjutnya akan menyapa pecinta custom, dan dunia roda dua di Kota Palembang (3 Agustus), Makassar (7 September), Denpasar (28 September), Surabaya (19 Oktober), dan Finalnya berlangsung di Kota Jakarta.


Naskah: Alun Segoro

Foto: SML for OTOPLUS-ONLINE

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online