• Editor

Lady Bikers Malang Gelar Baksos untuk Korban Gempa Malang di Momen Hari Kartini

Salurkan bantuan ke Desa Pamotan yang ada di Kecamatan Dampit, Malang.

OTOPLUS-ONLINE I Dalam rangka menyambut hari Kartini, Lady Bikers Malang menggelar bakti sosial bertema #PrayForMalang. Seperti diketahui, gempa bumi dengan magnitudo 6,1 mengguncang Malang, Jawa Timur dan sekitarnya pada Sabtu (10 April 2021) lalu.


Musibah tersebut berdampak pada 15 kabupaten/kota di Jawa Timur namun dari temuan hasil survey Makroseismik dan Mikroseismik BMKG wilayah terparah terdampak gempa ada di wilayah kecamatan Dampit, kabupaten Malang.

Start dari Hotel Trio 2, dilanjut riding menuju Desa Pamotan untuk penyerahan bantuan


“Itu salah satu pertimbangan kami menyalurkan bantuan ke Desa Pamotan yang ada di Kecamatan Dampit. Kegiatan ini diikuti oleh para bikers yang peduli dengan bencana di sana,” ujar Mouzza, koordinator kegiatan.


Kegiatan ini berlangsung pada 20-21 April 2021, diawali dengan acara bagi-bagi takjil disambung sharing session dengan 7 lady biker selebgram dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Setelah itu diteruskan dengan pengumpulan donasi secara terbuka dan promo gratis UMKM oleh para selebgram.

Diawali dengan bagi-bagi takjil, dan dilanjut dengan sharing session bersama para selebgram, sebelum ditutup dengan buka puasa bersama


Keesokan harinya bertepatan dengan hari Kartini, para lady biker riding berkebaya menuju Desa Pamotan, kecamatan Dampit untuk menyalurkan bantuan yang sudah dikumpulkan dari para donatur. Selain menyerahkan bantuan, mereka juga beraktivitas giat bersama dengan warga desa setempat.


“Kegiatan bakti sosial ini memang bertujuan untuk berbagi dengan sesama, dan berbagi dibulan yang penuh berkah ini,” tutup Mouzza.

Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Istimewa