• Editor

Latihan Bersama Slalom Motor, Gymkhana Moto Academy Bakal Digelar Di Surabaya

Melibatkan komunitas dan perseorangan dengan semua jenis motor (bebek, matic dan sport), gelaran yang bertajuk Trailveler Gymkhana Moto Academy ini rencananya akan diadakan pada 14 Maret 2021, mulai pukul 07.00 hingga 12.00.

OTOPLUS-ONLINE I Populasi sepeda motor yang terus meningkat seiring dengan banyaknya terjadi laka lantas yang melibatkan sepeda motor. Hal ini yang menjadi salah satu alasan digelarnya latihan slalom motor di Surabaya.


Melibatkan komunitas dan perseorangan dengan semua jenis motor (bebek, matic dan sport), gelaran yang bertajuk Trailveler Gymkhana Moto Academy ini rencananya akan diadakan pada 14 Maret 2021, mulai pukul 07.00 wib hingga 12.00 wib.


Syarat bagi peserta yang ingin mengikuti adalah harus memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM C), wajib membawa sepeda motor dan riding gear sendiri, dan melakukan pembayaran untuk sewa lintasan sebesar Rp 100ribu/rider.


Karena sifatnya latihan bersama maka akan disiapkan instruktur safety riding yang sudah berpengalaman. Para peserta akan diberi materi berupa teori dan praktek. Mulai dari pengenalan motor, zigzag, lingkaran, bentuk angka 8, menjaga keseimbangan motor hingga cara melakukan pengereman yang benar.


Menjelang akhir acara akan dilakukan fun games untuk para peserta. Peserta yang menempuh waktu tercepat dengan tingkat kesalahan terkecil akan mendapat bingkisan menarik dari pihak sponsor.


Hanya saja karena masih pandemic dan wajib menjaga protokol kesehatan yang ketat, pihak penyelenggara akan membatasi peserta hanya 25 rider saja dan dilarang membawa supporter. Peserta wajib menggunakan masker dan melakukan physical distancing. Pihak penyelenggara juga akan menyiapkan hand sanitizer di beberapa titik sekitar lintasan.


Acara yang disupport oleh Surabaya Suites Hotel, Plaza Surabaya dan OTOPLUS-ONLINE ini akan dilaksanakan di Parkir Timur Plaza Surabaya. Bagi para biker yang tertarik untuk mengikuti latihan ini info dan keikutsertaan bisa menghubungi nomer telpon yang tertera di poster.


Teks: Domas D.