• Editor

Manajemen Gudang dan Logistik MPM Honda Jatim Raih ISO 9001:2015

"MPM Honda Jatim berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan kepuasan konsumen dengan strategi yakni memastikan ketersediaan unit sepeda motor Honda di Dealer Jawa Timur dan NTT sesuai kebutuhan pasar, serta kualitas pengiriman yang andal.“ (Suwito M. - Presiden Direktur MPM Honda Jatim)

Sertifikat ISO 9001:2015 yang diraih MPM Honda Jatim fokus pada manajemen gudang dan logistik


OTOPLUS-ONLINE I Apa keuntungan buat konsumen, ketika PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim dan NTT menyatakan telah berhasil mempertahankan sertifikat ISO 9001:2015, yang pertama kali diraih tahun 2018 lalu.


Sertifikat ISO 9001:2015 ini diberikan oleh Lloyd secara virtual pada tanggal 04 Januari 2021. Pada ISO 9001:2015 ini difokuskan pada Logistic dan Warehouse Management.

Artinya, untuk mendapatkan Sertifikat ISO 9001:2015 yang telah memenuhi persyaratan internasional ini, MPM Honda Jatim harus mempunyai standar manajemen logistik dan warehouse (gudang), yang di dalamnya meliputi kegiatan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi sistem manajemen penerimaan, penyimpanan serta distribusi unit sepeda motor, dengan memperhatikan kontrol risiko operasional, pemeliharaan sistem dan infrastruktur, pengembangan sumber daya manusia serta penerapan budaya kesehatan dan keselamatan kerja (K3).


Dengan terpenuhinya standar manajemen logistik dan warehouse (gudang) yang disyaratkan ini, maka secara tidak langsung kepuasan konsumen akan terpenuhi. Contoh paling gampang dalam hal ketersediaan unit dan distribusinya. Konsumen nggak perlu kuatir nunggu motor terlalu lama dikirim dari Jakarta.


Bayangkan saja, saat ini MPM Honda Jatim mempunyai lima gudang penyimpanan unit motor, antara lain Gudang unit Sidoarjo yang melayani jaringan wilayah Surabaya sekitar, Madura, Pasuruan dan dapat menampung kurang lebih 11.000 unit.

Lima gudang penyimpanan unit motor milik MPM Honda Jatim mempunyai standar manajemen logistik dan warehouse yang disyaratkan


Gudang unit Probolinggo yang melayani jaringan dealer wilayah kota Probolinggo, Lumajang dan Karesidenan Besuki, Gudang unit Malang yang melayani jaringan dealer wilayah Karesidenan Malang ,


Gudang unit Jombang dengan kapasitas 18.000 unit yang melayani jaringan dealer wilayah Karesidenan Bojonegoro, Kediri, Madiun dan Gudang Unit Kupang yang melayani jaringan dealer NTT .


Itu pun tidak cukup. Harus pula dibarengi dengan sistem manajemen penerimaan, penyimpanan serta distribusi unit sepeda motor. Dari sini konsumen secara tidak langsung dapat jaminan motor yang akan diterimanya dipastikan dalam kondisi yang baik.

Sistem manajemen penerimaan, penyimpanan serta distribusi unit sepeda motor telah memenuhi standar internasional


Seperti yang dikatakan Suwito M. selaku Presiden Direktur MPM Honda Jatim. "MPM Honda Jatim berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan kepuasan konsumen dengan strategi yakni memastikan ketersediaan unit sepeda motor Honda di Dealer Jawa Timur dan NTT sesuai kebutuhan pasar, serta kualitas pengiriman yang andal,“ kata pria ramah tersebut.


Teks: Indramawan

Foto: MPM Honda Jatim



© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.