• Editor

Mantab! Aksi Ali Adrian di Asian Superbike 1000cc Didukung Pertamina Enduro


(kiri ke kanan) Joe Frans (BMW Motorrad Indonesia), Andria Nusa (Pertamina Lubricants), Ali Adrian pebalap Indonesia dan perwakilan pihak Polri.

Ali Adriansyah Rusmiputro, yang akrab disapa Ali Adrian, dipastikan akan mendapat dukungan Pertamina Enduro, pada ajang Asian Superbike 1000cc. Sebuah kelas baru yang menjadi bagian dari FIM Asia Road Racing Championship (ARRC).


Ali Adrian, sebagai salah satu pebalap bertalenta di Tanah Air, yang berusia 26 tahun itu juga ditunjuk PT Pertamina Lubricants menjadi Brand Ambassador Pertamina Enduro selama ajang balap berlangsung.


Memulai pertarungan pertamanya di Sirkuit Internasional Suzuka, Jepang pada 28-30 Juni 2019, Ali Adrian akan bergabung dengan Onexox TKKR Sag Team, dan menunggangi motor pabrikan Eropa, BMW S1000RR.

Ali Adrian pebalap Indonesia yang berlaga di ajang Asian Superbikes 1000cc.

“Saya sudah tidak sabar untuk bisa segera turun balapan lagi. Berkat dukungan penuh dari PT Pertamina Lubricants, saya akan mengikuti 4 (empat) seri kejuaraan Asian Superbike 1000cc tahun ini,” ucapnya.


Andria Nusa, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants, saat berlangsung jumpa pers di BMW Motorrad Indonesia, Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (20/6) mengatakan,Pertamina Enduro senang dan sangat bangga bisa mendukung kiprah Ali Adrian di ajang balap internasional.


“Ia masih muda, merupakan pebalap nasional yang sangat berprestasi. Tidak hanya di Indonesia namun juga di dunia. Dukungan Pertamina Lubricants terhadap Ali Adrian sebenarnya sejak tahun 2015 hingga sekarang,” ungkap Andria.


Apalagi, tambahnya, pada tahun 2021 Indonesia direncanakan akan menjadi tuan rumah kejuaraan balap dunia paling bergengsi, MotoGP, di Sirkuit Mandalika. Tentunya Ali Adrian juga diharapkan akan bisa berpartisipasi di dalamnya.


“Saya yakin siap untuk kembali balapan, dan sudah mulai beradaptasi dengan tunggangan saya, BMW S1000RR, bantuan dari BMW Motorrad Indonesia. Saya akan berusaha sebaik-baiknya, dan semoga diberikan hasil terbaik serta membanggakan nama Indonesia,” terangnya.


Ali Adrian akan berlaga dimulai daridi Jepang, kemudian di Zhuhai International Circuit, China (9-11 Agustus 2019). Berikutnya di Sepang International Circuit, Malaysia (19-22 September),dan terakhir di Chang International Circuit, Thailand (29 November - 1 Desember 2019).


Di samping Pertamina Lubricants sponsor utama, dan BMW Motorrad sebagai sponsor pendukung, Ali Adrian juga disponsori helm NHK, kacamata Rudy Project, Rusmindo Sport Nusantara, serta didukung Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan lainnya.


Naskah & Foto: Wave