• Editor

Maserati MC20 Raih Penghargaan The Most Beautiful Supercar of The Year 2021

Perpaduan gaya elegan, kegagahan sebuah mobil sport, dan kepribadian dengan performa luar biasa, teknologi inovatif, dan solusi teknis berani yang mengidentifikasikan keunikan karakter Italia.

OTOPLUS-ONLINE I Festival Automobile dibuat oleh Rémi Depoix dan Franz Hummel pada tahun 1986 sebagai bagian dari 24 Hours on Ice di Chamonix, Perancis.


Kategori "The Most Beautiful Car of the Year" pertama kali diadakan pada tahun 1987. Kategori ini memberikan penghargaan kepada model-model baru di pasaran baik produk edisi terbatas atau produk massal dan dijual dengan harga lebih dari € 60.000. Harga lebih mahal bukan faktor penentu untuk jadi pemenang di kategori ini.


Pada acara penghargaan Festival Automobile International ke-36 yang digelar secara online, Maserati MC20 yang belum lama ini diluncurkan secara global pada bulan September 2020 pada MMXX International Show di Modena, Italia dinobatkan penghargaan sebagai “Supercar Terindah Tahun 2021”.


Klaus Busse, Kepala Desain Maserati mengatakan, “Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan terhadap pekerjaan seluruh tim yang telah berkomitmen sepenuh hati terhadap proyek ini, mobil yang diciptakan untuk membuka sebuah chapter baru dalam sejarah Maserati.”

MC20 yang didesain di Centro Stile Maserati di Turin ini menandai kembalinya Maserati ke segmen mobil sport. Bentuknya merupakan perpaduan gaya elegan, kegagahan sebuah mobil sport dan kepribadian dengan performa luar biasa, teknologi inovatif, dan solusi teknis berani yang mengidentifikasikan keunikan karakter Italia.


Fitur paling khas dari mobil super sport ini adalah pintu kupu-kupu ekslusifnya. Tak hanya menakjubkan secara estetika namun juga menyediakan akses masuk-keluar kabin yang lebih mudah bagi pengemudi dan penumpang.


Dengan mesin V6 Nettuno bertenaga 630 dk, akselerasi 0-100 km/jam dapat diraih dalam tempo 2.9 detik dan top speed 325 km/jam lebih.

Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Maserati