• Editor

Mengenal 'The Boss' Pada All New BMW X5 Special Session


  • Yopy Antonio Sukmo (Branch Manager BMW Astra Surabaya), Axel Julio Suryadi (Product Genius BMW Astra), Octa Wibowo (Sales Manager BMW Astra Surabaya).

Saking canggih dan banyaknya fitur di All New BMW X5, BMW Astra secara rutin mengadakan sesi khusus bagi para calon konsumen dan pelanggannya.
  • All New BMW X5 dengan kode bodi G-05

All New BMW X5 diperkenalkan April 2019. “Antusiasme pelanggan terhadap mobil ini sangat tinggi. Hingga saat ini (Februari 2020, Red,) kami sudah menjual 50 unit X5 di wilayah Jawa Timur,” ungkap Yopy Antonio Sukmo, Branch Manager BMW Astra Surabaya.

  • Buritan tak kalah tampan dengan tampang depan.

'The Boss', sebutan BMW untuk X5 hadir dengan fitur-fitur canggih yang memudahkan dan memanjakan penggunanya. Menurut Octa Wibowo, Sales Manager BMW Astra Surabaya, “Setidaknya minimal akan butuh 2 hari untuk mempelajari dan memahami fungsi dan kegunaan masing-masing fitur tersebut.”

  • BMW Indonesia menghadirkan teknologi laser light di X5, jangkauannya hingga 530 meter.

Meski fitur dan teknologi baru yang ada di All New BMW X5 sudah dijelaskan sebelum hingga sesudah pembelian, “Kami juga membuat sesi khusus dengan mendatangkan Product Genius (sebutan BMW untuk orang yang ahli mengenai seluk beluk produk BMW) dari kantor pusat untuk kembali menjelas fitur dan teknologi di All New BMW X5. Baik bagi yang akan membeli mobil ini agar bisa mengetahui lebih dalam tentang The All New BMW X5 juga kepada pemilik agar mereka dapat memaksimalkan mobilnya dalam pemakaian sehari-hari,” terang Yopy di acara All New BMW X5 Special Session (15/2).

  • Roda 20 inci dengan ban berukuran 275/45R20.

Sebut saja teknologi 2-axle air suspension yang dapat secara otomatis atau manual mengatur hingga 5 tingkat ketinggian dengan rentang jarak 80 mm. Fitur itu juga memungkinkan ketinggian suspensi diturunkan sampai 40 mm untuk memudahkan kita ketika akan memasukkan barang ke bagasi.

  • Penumpang belakang dimanjakan dengan monitor individual.

Ada juga BMW Live Cockpit Professional, layar sentuh 12,3 inci, BMW Operating System 7 yang dilengkapi Gesture Control dan control suara yang dapat melakukan berbagai fungsi seperti mengubah temperature, memilih warna ambience light atau mengontrol menu system audio. “Untuk saat ini perintah suara dilakukan menggunakan Bahasa Inggris,” tutur Axel Julio Suryadi, Product Genius BMW Astra.

  • Transmisi, i-Drive, control suspensi, Park/Reverse Assist disatukan di kolom ini.

Fitur canggih lain yang juga diperagakan cara kerjanya oleh Axel yaitu Park Assist dan Reverse Assist. Menggunakan All New BMW X5 kami diajak mencoba SUV canggih ini untuk parkir sendiri.

  • Cruise control ditempatkan di sisi kiri kemudi.

“Sebelumnya aktifkan dulu fitur Park Assist,” terang Axel sembari menekan tombol yang ada di konsol dekat tuas transmisi. Kemudian jalankan mobil di area parkir. Sensor akan membaca ruang parkir tersedia. Saat ditemukan, akan muncul notifikasi di layar.

  • Gril dengan kisi-kisi yang bisa secara otomatis menutup untuk meningkatkan aspek aerodinamika atau membuka ketika mesin membutuhkan udara lebih untuk pendinginan

“Tekan notifikasi tersebut dan fitur Park Assist akan aktif,” jelas Axel. SUV ini pun akan melakukan manuver untuk parkir mandiri. “Tak perlu melakukan apa-apa, memutar kemudi, memindahkan posisi gigi. Kaki hanya cukup standby di atas pedal rem untuk berjaga-jaga saja,” sambung Axel. Canggih!

  • Handel pintu dengan LED akan menerangi jalan masuk ketika gelap.

Kemudian tentang fitur Reverse Assist, merupakan fitur yang akan membantu pengendara untuk kembali melalui jalur sebelumnya seandainya ternyata jalan di depan buntu atau terhalang.

  • Bagasi berkapasitas 650 liter yang dapat ditingkatkan menjadi 1870 liter dengan melipat bangku belakang. Lantai bagasi dilengkapi dengan Anti-Slip Rails.

“Sama dengan Park Assist, aktifkan dengan menekan tombol Reverse Assist. Sistem komputer akan membaca hingga 50 meter jarak terakhir yang dilalui,” tutur Axel. Seandainya pada perjalanan balik ternyata ada halangan yang sebelumnya tidak ada, maka secara otomatis rem akan aktif dan menghentikan laju mundur. Tertarik dengan All New BMW X5? Siapin dulu Rp 1,755 M (OTR Surabaya).


Teks & Foto: Nugroho Sakri Yunarto

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online