top of page
  • Gambar penulisEditor

Mercedes-Benz Resmikan Dealer Baru Di Makassar


  • Kariyanto Hardjosoemarto selaku Deputy Director, Sales Operations and Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (ketiga dari kiri), Choi Dok Jun, PT President Director of PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (keempat dari kiri), Jody Kosasih, President Director of PT Kumala Bintang Cemerlang (kedua dari kanan), Ricky Tandiawan, Komisaris Kumala Group (paling kanan).

Mercedes-Benz terus memperkuat jaringan dealernya di seluruh Indonesia. Senin (24/2) PT Mercedes Benz Distribution Indonesia meresmikan PT Kumala Bintang Cemerlang sebagai dealer resmi kendaraan penumpang Mercedes-Benz di Makassar, Sulawesi Selatan.


Berlokasi di Jalan AP Pettarani Kav. E-18 No. E-11, Tidung, Makassar yang strategis dan merupakan area bisnis kota Makassar dealer dengan gedung 4 lantai ini berdiri di atas tanah seluas 2.200 m2dan bengkel seluas 576 m2 yang memiliki empat work bays.

  • Dealer PT Kumala Bintang Cemerlang, berdiri di atas lahan seluas 2.200 m2.

Dealer resmi Mercedes-Benz PT Kumala Bintang Cemerlang telah disertifikasi 3S (Sales, Service, Spare parts) serta telah sepenuhnya menerapkan Mercedes-Benz Basic Presentation System II (MPS II Basic) sebagai tolak ukur global dalam memberikan pengalaman pelanggan, yang dilengkapi dengan identitas perusahaan (corporate identity) Mercedes-Benz.


MPS II Basic merupakan standar desain yang memfokuskan pada kesan elegan, namun tetap fungsional di area showroom. Area showroom juga menawarkan ruang untuk menampilkan empat kendaraan secara permanen. ini siap untuk melayani pelanggan dan calon pemilik kendaraan Mercedes-Benz.


“Kami gembira meresmikan PT Kumala Bintang Cemerlang sebagai diler resmi kendaraan penumpang Mercedes-Benz di Makassar. Sebagai pemimpin luxury brand otomotif di Indonesia, Mercedes-Benz terus memperluas jaringan dealer resmi ke area baru dengan potensi penjualan kedepan yang cukup besar. Kami berkomitmen untuk melayani pelanggan dan calon pemilik mobil baru Mercedes-Benz di Makassar, Sulawesi Selatan,” kata Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

  • Mercedes-Benz C180

Seiring dengan peresmian dealer baru ini, New Mercedes-Benz A-Class Sedan juga akan diperkenalkan untuk pertama kalinya di Makassar. Compact sedan sporty ini merupakan salah satu kendaraan utama yang akan dipajang di showroom PT Kumala Bintang Cemerlang, bersama dengan New C180 Avantgarde. Selain itu, dealer ini juga menyediakanunit test drive berbagai varian model kendaraan Mercedes-Benz saat acara peresmian, seperti CLA 200 AMG Line, C 300 AMG Line, New GLC 200 AMG Line dan New GLE 450 4MATIC AMG Line.

  • Mercedes-Benz New GLC

PT Kumala Bintang Cemerlang juga menawarkan layanan fasilitas Demo Car, yang meliputi berbagai varian kendaraan Mercedes-Benz untuk di-test drive oleh calon pelanggan sebagai bagian dari proses pemilihan dan keputusan untuk membeli. Terlebih lagi, dealer ini juga menyediakan fasilitas Priority Service kepada pelanggan, seperti service interval (Assyst A). Para pelanggan dapat mendaftarkan kendaraan mereka untuk layanan servis melalui pemesanan lebih awal.


Jody Kosasih, President Director of PT Kumala Bintang Cemerlang mengatakan, “Kami sangat bangga dengan diresmikannya PT Kumala Bintang Cemerlang sebagai dealer mobil penumpang Mercedes-Benz terbaru di Makassar. Kami terus berupaya untuk menawarkan produk dan layanan premium Mercedes-Benz yang sejalan dengan pedoman pengalaman terbaik bagi pelanggan atau Best Customer Experience.”


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Mercedes-Benz

bottom of page