• Editor

MG ZS Resmi Hadir Di Indonesia Dengan 2 Model dan Harga Mulai Rp 255 Juta


MG ZS ditawarkan dalam dua pilihan model, yaitu Excite yang ditawarkan mulai Rp 255.800.000 (OTR Jakarta), dan Ignite ditawarkan mulai Rp 289.800.000 (OTR Jakarta).

Setelah sempat tertunda akibat isu pandemi global Corona, akhirnya MG Motor Indonesia, warisan Inggris yang terkenal di dunia, secara resmi meluncurkan MG ZS, sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) kompak kelas atas, dengan desain Inggris yang sangat elegan dan penuh gaya.


Peluncuran ini menjadi tonggak sejarah pertama MG di industri otomotif Indonesia, mengisi perjalanan hampir 100 tahun yang penuh inovasi, inspirasi, dan kesuksesan berskala global.

“Dengan pengalaman yang luas, sejarah yang mengesankan, serta warisan kebanggaan Inggris, kami percaya bahwa pasar Indonesia akan menaruh kepercayaan pada nilai-nilai merek kami,” kata Figo Lee, Managing Director MG Motor Indonesia, pada peluncuran virtual MG ZS pada tanggal 24 Maret 2020.

Bermodalkan Brit Dynamic, konsep kuat penuh keseimbangan antara desain standar khas Inggris, handling yang penuh presisi, tenaga mesin yang terdepan, serta keselamatan tanpa kompromi, MG ZS bakal bersaing di pasar Tanah Air yang kompetitif.


Untuk itu, tak kurang dari 300 teknisi bekerja keras di pusat rekayasa teknis (engineering technical centre), di Longbridge, Birmingham, Inggris. Mereka memiliki peran penting dalam pengembangan konsep merek MG, memastikan setiap model menjawab kebutuhan para penggemar otomobil Inggris di seluruh dunia.


Sebagai bagian dari aftersales service, setiap pembelian MG ZS disertai dengan layanan MG Care, yang mencakup garansi kualitas produk selama 5 tahun tanpa batasan kilometer, terhitung dari tanggal pengiriman kendaraan baru kepada pemilik pertama, gratis biaya jasa untuk perawatan reguler sampai dengan 50.000 km atau 4 tahun*, salah satu yang terlebih dahulu, 24-hour on-road assistance di mana para pelanggan dapat memanggil mobil derek jika terjadi kerusakan untuk menuju ke pusat layanan MG resmi terdekat, serta layanan perbaikan di tempat di wilayah perkotaan untuk penggantian ban dan aki atau kabel jumper aki. MG ZS tersedia di outlet resmi MG di Jabodetabek mulai dari 24 Maret 2020.


Mesin Bertenaga

MG ZS menggunakan mesin 1.498 cc 15S4C DOHC 4-silinder 16 katup VTi-TECH injeksi bahan bakar multi-point dan menghasilkan tenaga maksimum sebesar 114HP. Transmisi otomatis dengan sistem triptonic memberikan sensasi berkendara dengan keanggunan khas Inggris yang menyenangkan.


Eksterior

Dirancang di Inggris, MG ZS memiliki desain eksterior yang sangat khas, hasil kerja keras sekitar 30 desainer berbakat di pusat desain (design centre) Birmingham.

Dengan dimensi 4.314 x 1.809 x 1.611 mm, pengendara dan penumpang terasa nyaman beserta electric panoramic sunroof, grille depan yang mewah, LED DRL dengan lampu utama HID.


Interior

Kemewahan interior semakin terasa berkat sistem infotainment dengan layar berukuran 8 inci yang dilengkapi sistem audio 3D, ruang kaki yang luas, dan pendingin udara yang dapat diputar 360 derajat.

Khusus pada pendingin udara berdesain 360 derajat berpoleskan krom satin dan sentuhan bezel yang mencuat dari dasbor berkulit lembut membuktikan bahwa desain MG ZS benar-benar diperhatikan secara detail, memberikan pengalaman mewah bagi pengemudinya. Apalagi kursi berwarna ganda dengan bahan kulit yang lembut juga memperkuat nuansa sporty dan elegan.

Safety

Dengan sertifikasi dari European New Car Assessment Program (Euro NCAP) dan Australasian New Car Assessment Program (ANCAP), MG ZS menawarkan pengalaman berkendara yang terjamin aman bagi masyarakat Indonesia selama di perjalanan.

Menggunakan struktur rangka Full Space Frame (FSF), dilengkapi dengan teknologi Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Electronic Brake Assist (EBA), Curve Brake Control (CBC), Stability Control System (SCS), dan Traction Control System (TCS) membuat baik pengemudi maupun penumpang dapat menikmati pengalaman berkendara yang nyaman dengan MG ZS.

Selain itu, model ini juga dilengkapi dengan enam titik airbags, yaitu dua front side airbags, dua side airbags, serta dua side curtain airbags.


Harga & Ketersediaan

MG ZS ditawarkan dalam dua pilihan model, yaitu Excite dan Ignite. MG ZS Excite ditawarkan mulai dari Rp 255.800.000 (OTR Jakarta), sedangkan MG ZS Ignite ditawarkan mulai dari Rp 289.800.000 (OTR Jakarta). Tersedia dalam lima pilihan warna: Scarlet Red, Marina Blue, Black Knight, Arctic White, dan Silver Metallic.


Teks: Indramawan

Foto: MG Motor Indonesia

© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.