• Editor

Michelin Kembali Dukung BMWCCI One Make Race


Marketing Director Michelin Indonesia Putu Yudha (kedua kiri), Presiden BMW Car Club Indonesia Asido Regazzoni (kedua kanan), dan Ketua BMWCCI One Make Race Prihadi Ramadhany (kiri) berpose bersama para pembalap yang menempati tiga posisi teratas pada Seri Pertama BMWCCI One Make Race 2019..

Michelin Indonesia kembali mendukung ajang balap nasional bergengsi, BMW Car Club Indonesia (BMWCCI) One Make Race (OMR) 2019, dengan menjadi pemasok ban tunggal di kejuaraan yang merupakan bagian dari Indonesia Sentul Series Motorsport (ISSOM) ini.

Menggunakan ban Michelin Pilot Sport 4, Michelin Indonesia mendukung para pembalap menunjukkan performa terbaik mereka saat beraksi di lintasan balap. Fritz Mueller, President Director Michelin Indonesia mengatakan, keterlibatan Michelin di BMWCCI OMR 2019 merupakan bagian dari komitmen jangka panjang.


"Komitmen dalam menghadirkan produk yang mengutamakan standar keselamatan berkendara yang tinggi. Dalam hal ini di lintasan balap," ucap Fritz.


Ia menambahkan, pihaknya bangga menjadi bagian dari kejuaraan balap BWMCCI OMR 2019. Sebagai bentuk apresiasi Michelin, terutama terhadap pembalap pemula yang menyalurkan hobi balapnya di sirkuit.


Sejak digelar pada tahun 2018, BMWCCI OMR berhasil menjadi wadah bagi para anggota komunitas BMWCCI yang ingin terjun ke dunia balap.


Ajang balap ini tentunya bukan sekadar sarana penyaluran hobi para anggotanya. Lebih jauh lagi, dapat melatih dan mengasah kemampuan para anggota BMWCCI, untuk masuk ke jenjang balap yang lebih tinggi.


“Tujuannya masih sama seperti tahun kemarin. Ajang BMWCCI OMR ini seperti sekolah balap bagi para anggota, sebelum masuk ke tingkat lebih tinggi," jelas Asido Regazzoni, Presiden BMWCCI.


Sebagai gambaran, menurut Asido, animo peserta pada tahun ini juga lebih besar dibanding tahun 2018. Tahun ini ada 15 peserta yang mendaftar untuk mengikuti balapan.


"Kami mengapresiasi Michelin yang telah mendukung BMWCCI OMR sejak tahun 2018. Kehadiran Michelin kiranya membuat ajang tersebut semakin kompetitif dan menarik," tandasnya.


Performa ban Michelin Pilot Sport 4 pun diakui pembalap Henri Liang dari Tim Moci Motorsport, yang berhasil menjuarai seri pertama BMWCCI OMR 2019 di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (6/4) kemarin.


"Balapan berjalan lancar. Michelin Pilot Sport 4 mampu memberi performa memuaskan, saat dipacu di lintasan. Selain itu, ban ini juga cocok digunakan harian. Karena sehari-hari saya juga menggunakannya,” kata Henri.


Michelin Pilot Sport 4 diperkuat sejumlah fitur dalam mendukung performa para pembalap. Salah satunya fitur yang mengadopsi teknologi, yang digunakan pada ajang balap Formula-E.


“Dengan filosofi From Track to Street, kami berkomitmen menghadirkan Michelin Pilot Sport 4 yang dapat digunakan harian, namun mengadopsi teknologi yang telah teruji di lintasan balap,” tutup Fritz.


Naskah: Wave

Foto: Michelin Indonesia for OTOPLUS-ONLINE