• Editor

Mini Bike Enduro Race Bali Ini Kumpulan Penggila Mini Bike dan Adventure!


“Salah satu tujuan berdirinya komunitas ini adalah untuk ikut promosikan pariwisata di Bali melalui fun adventure menggunakan motor mini.” (Yuanito Henry Kurniawan - Founder Mini Bike Enduro Race)

OTOPLUS-ONLINE I Mini Bike Enduro Race adalah komunitas pecinta motor mini yang sama-sama gila adventure. Meski baru terbentuk 17 Oktober 2020 lalu, tapi sudah punya seabreg kegiatan.

“Salah satu tujuan berdirinya komunitas ini adalah untuk ikut mempromosikan sektor pariwisata di Bali melalui kegiatan fun adventure menggunakan motor mini,” buka salah satu founder, yakni Yuanito Henry Kurniawan, sambil menambahkan tag line No One Left Behind sebagai bentuk kebersamaan yang dikedepankan dalam komunitas ini.

Karena itulah, anggota komunitas Mini Bike Enduro Race Bali ini adalah para adventure rider dan juga penggemar motor mini.

“Sampai saat ini yang sudah anggota tetap ada 20 rider, dan terus bertambah,” tutur Henry mewakili tiga orang pendiri lainnya, yakni I Putu Gede Suka Ana, Ida Bagus Sudanta, dan I Wayan Nutirta Okta Kasnawan.

Sesuai tujuan utama, maka komunitas ini memiliki agenda adventure ride mengeksplor keindahan lokasi kawasan wisata yang dituju, meskipun untuk itu mereka kerap dihadapkan pada medan menantang dan ekstrem!

“Sejauh ini, Mini Bike Enduro Race sudah melakukan enam kegiatan eksplorasi ke Mountain Batur, Tamblingan dan Pantai Pasut, West Bali (Night Camp), Besakih Hill, Selisihan (Offroad Attack), dan yang paling baru lalu End of Year Adventure di Bukit Cemara Karangasem,” tutur pria kelahiran 13 Juni 1979 ini.

Sementara dalam waktu dekat di Januari 2021 ini, Mini Bike Enduro Race memiliki sejumlah agenda kegiatan fun adventure, di antaranya Slide On Sunday berupa ajang flat track race, Mini Bike Enduro Race Explore Dieng, dan Mini Bike Enduro Race Explore Mataram.

“Selain itu kita juga membuat social activities kepada orang-orang yang membutuhkan, tapi khusus kegiatan sosial ini kami tidak tertarik untuk mengekspos karena bagi kami, kegiatan sosial itu bukan untuk digembar-gemborkan,” tutup Henry yang menjadi content creator dalam komunitas ini.


Teks: Indramawan

Foto: Mini Bike Enduro Race Bali