• Editor

Mitron-X, Piston Filipina Berlapis Teflon Teknologi Jerman Hadir di Indonesia


Mitron Piston lahir di Filipina sejak 2011, dan teruji kualtasnya di di industri otomotif Thailand, sebelum masuk ke Indonesia November 2019


OTOPLUS-ONLINE – Salah satu komponen aftermarket, yaitu piston motor asal negara Filipina, tertarik untuk turut serta dalam memeriahkan persaingan di pasar otomotif roda dua di Indonesia.


Mitron Piston yang terlahir di Filipina sejak 2011, selama ini telah membuktikan kualitas diri di industri otomotif Thailand. Sehingga meskipun merasa sebagai pemain baru, Mitron percaya diri (pede) untuk mulai menjamah pasar Indonesia. Pada akhirnya Mitron memutuskan lini produknya, yakni Mitron-X, mulai masuk ke Indonesia, pada November 2019.

Dinding piston berlapis Molybdenum atau Teflon dan telah lolos uji


Ke-pede-an Mitron-X yang memiliki harga di kisaran Rp 250.000 - 350.000 itu tentunya bukan tanpa alasan. Berbekal kualitas material yang mumpuni, mengusung bahan dasar German Steel, yang diklaim merupakan formula dan material berteknologi mutakhir.


Mitron-X sudah mengantongi sertifikat uji kualitas tinggi, terkait durabilitas dan kekuatannya. Ring piston Mitron-X yang juga berbahan dasar German Steel hadir melengkapinya. Ring piston ini telah pula lolos uji kekuatan serta ketahanan.

Ring piston Mitron-X juga berbahan dasar baja Jerman atau German Steel


Lapisan Molybdenum atau lebih dikenal dengan nama Teflon merupakan serat yang melapisi dindingnya, juga telah lolos uji. Sehingga mampu mendongkrak performa Mitron-X. Lapisan ini diakui terbukti ampuh, dalam mengoptimalkan gesekan pada piston Mitron-X.


Sebagai produk aftermarket, Mitron Piston pun memberi garansi produk. “Kami ganti produk baru, bila ada cacat produk yang memang kesalahan produksi. Asalkan bukan salah pemasangan in-out, atau clearance nya,” imbuh Agca, Business Development Mitron Piston.

Riset dan pengembangan produk dilakukan bersama tim balap jawara kejuaraan road race, PB19 asal Bandung, Jawa Barat


Sejauh ini piston Mitron availabel untuk ukuran 50, 51, 53, 54, 56, 57, 58, 58.5, 59, 60, 61 Pen 13. Lalu ukuran 57, 58, 59, 60,61, 62, 63, 64,65, 66 Pen 14. Dan ukuran 66, 67 Pen 15.


“Produk kami siap untuk motor-motor 4Tak dan Matic. Untuk informasi tambahan seputar Mitron Piston, bisa menghubungi 0815-2608-1808,” ulas Agca yang bermarkas di daerah Depok, Jawa Barat.


Teks: Setiawan AS

Foto: Mitron Piston