• Editor

Mitsubishi Eclipse Cross, ‘Cincin Berlian’ Seharga Di Bawah Rp 500 Juta


Mitsubishi Eclipse Cross, 'Cincin Berlian' seharga di bawah Rp 500 juta.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara resmi merilis Mitsubishi Eclipse Cross, di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa malam(9/7). Di hadapan ratusan awak media, Mitsubishi Eclipse Cross melenggang dengan begitu anggun, cantik dan seksi di atas panggung.


Eclipse Cross menawarkan berbagai fitur unggulan, untuk dinikmati oleh siapapun yang ingin lebih jauh ‘berhubungan intim’ dengannya. Sedikit mengulas namanya, Eclipse berasal dari model coupe khusus Mitsubishi Motors Company (MMC) yang dijual di Amerika Serikat mulai tahun 1989. Sedangkan Cross adalah kependekan dari Crossover.


Selain itu, Eclipse secara astronomi juga merupakan peristiwa ketika ‘cincin berlian’ terlihat sebelum dan sesudah terjadi gerhana matahari total. Seperti halnya peristiwa astronomi tersebut, Mitsubishi Eclipse Cross yang dipatok harga tidak lebih dari Rp 500 juta, dan mengusung konsep ‘Built to Impress’ ini, hadir dengan indah dan dinamis.


Desainnya memadukan garis-garis coupe yang tajam dan stylish, serta membawa sifat mobilitas SUV dengan gaya dan performa khas Mitsubishi.


Meski sekilas tampilan luar menyerupai Mitsubishi Outlander. Namun SUV kompak Mitsubishi Eclipse Cross hadir untuk mengisi ruang antara Pajero Sport dan Outlander Sport.

Irwan Kuncoro (kiri), Sales and Marketing Director PT MMKSI, Naoya Nakamura (sebelahnya Irwan Kuncoro) dan jajaran direksi Mitsubishi Motors lainnya berfoto bersama Eclipse Cross.

“Jadi Eclipse Cross ditargetkan untuk mereka yang belum atau sudah menggunakan Pajero Sport dan Outlander Sport,” kata Irwan Kuncoro, Sales & Marketing Director PT MMKSI.


Dengan begitu, menurut Irwan, MMKSI tentu saja tidak akan melakukan diskontinyu terhadap Outlander Sport generasi sebelumnya.

Mitsubishi Eclipse Cross siap didelivery ke konsumen pada bulan September 2019.

Mitsubishi Eclipse Cross untuk pertama kalinya diperkenalkan secara global pada ajang Geneva Motor Show, Maret 2017 lalu.

Kemudian akan diperkenalkan secara resmi ke hadapan publik Tanah Air, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 18-28 Juli 2019.


Sementara itu, PT MMKSI akan memulai Roadshow Regional Public Launching sepanjang Agustus hingga Oktober 2019. “Pemasaran akan kami fokuskan di kota-kota besar Indonesia saja,” tukas Irwan.


Irwan menambahkan Eclipse Cross yang sangat impresif, didukung oleh 3 (tiga) kekuatan mengesankan ini, akan mulai didelivery ke konsumen pada bulan September 2019. Eits, tunggu pak Irwan, Bapak bilang didukung 3 kekuatan mengesankan? Apa sajakah itu?


Sebenarnya 3 kekuatan mengesankan itu adalah Stimulating Design, Confident Inspiring Driving dan Human Connectivity.

Semuanya itu merupakan tiga bagian besar teknologi canggih dan fitur unggulan yang terdapat pada Eclipse Cross, dan telah diulas singkat pada tulisan sebelumnya di OTOPLUS-ONLINE.


Baca Juga: Mitsubishi Eclipse Cross: “Sangat Seksi dan Hot!”


Naskah & Foto: Wave