• Editor

Mitsubishi Fuso Donasikan Unit Dump Truck untuk Aksi Cepat Tanggap


Salah satu truk Mitsubishi Fuso yang pernah didonasikan untuk yayasan ACT.

Mitsubishi Fuso memanfaatkan momen bulan suci Ramadan 1440 H dengan suatu aktivitas mulia. Berbagi berkah kepada sesama, dengan mendonasikan 1 (satu) unit Dump Truck Mitsubishi Fuso tipe FZ 4x2 kepada yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT).


Dump truck Mitsubishi Fuso ini nantinya akan digunakan sebagai truk operasional yayasan ACT, dalam menyalurkan bantuannya kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan.

Penyerahan simbolik kunci Dump Truck Mitsubishi Fuso oleh Presiden Direktur KTB Atsusita Kurita kepada Muhammad Basair dari ACT.

"Semoga donasi ini semakin meluaskan jangkauan ACT, dalam menyalurkan bantuan ke seluruh lokasi bencana di Indonesia. Sehingga harapannya ada lebih banyak kebaikan dapat diantarkan oleh Mitsubishi Fuso," ucap Atsusita Kurita, President Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).


Mitsubishi Fuso memilih ACT tentu bukan tanpa sebab. Seperti diketahui ACT merupakan salah satu yayasan yang selama ini fokus, eksis dan menjaga komitmen akan aktivitas kemanusiaan, dengan mengusung semangat 'Care for Humanity'.


Kerjasama KTB, selaku distributor resmi truk dan bus Mitsubishi Fuso, dengan ACT sebenarnya telah terjalin sejak 2014. Hal tersebut terpaparkan saat event Buka Puasa Bersama KTB dan Media di Suasana Resto, Jakarta Selatan, Kamis (16/5).


Dony Hermawan, Dept Head Public Relation and CSR KTB mengatakan, diawali kerjasama untuk membantu korban banjir di Jakarta. Lalu pemanfaatan Water Tank untuk korban bencana di Lampung, Yogyakarta dan Lombok.


Selain itu, selama ini kerjasama dengan ACT menurut Dony telah melibatkan sekitar 10 unit truk Fuso. Berupa peminjaman Rescue Car, juga mobil tangki air untuk evakuasi korban bencana. Hingga pendistribusian sembako, dan paket makanan gratis.


"Sekarang kami sedang bekerjasama melakukan perbaikan sekolah di Lampung Selatan yang menjadi korban Tsunami erupsi Gunung Anak Krakatau beberapa waktu lalu. Semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut," ucapnya.

Dony Hermawan, Muhammad Basair dan Atsusita Kurita usai penyerahan simbolik donasi untuk ACT.

Muhammad Basair, Executive Partnership ACT mengatakan, donasi ini kiranya sangat bermanfaat bagi sesama yang memang membutuhkan. "Semoga terus bisa ditingkatkan, baik kualitas maupun kuantitasnya," jelasnya.


Naskah & Foto: Wave