top of page
  • Gambar penulisEditor

Mobil Listrik Peugeot 2023, Seperti Apa?

Sementara ini fokus di pasar Eropa




OTOPLUS-ONLINE I Tahun 2023 akan menjadi tahun akselerasi yang kuat dalam elektrifikasi jajaran Peugeot karena sejak paruh pertama 2023, semua model Peugeot yang dipasarkan di Eropa mulai sepeda listrik, e-skuter, mobil penumpang sampai kendaraan komersial akan tersedia dengan satu atau lebih powertrain listrik (hybrid).


Dengan menawarkan Peugeot &e-choice& terluas di Eropa lewat pilihan beragam model dan teknologi baru, Peugeot berharap dapat memenuhi semua kebutuhan mobilitas listrik dan bersiap menuju diberlakukannya regulasi zero emisi di 2030 ketika semua mobil yang dijual di benua Eropa wajib mobil listrik.


Kehadiran model dengan powertrain hybrid baru seperti Peugeot 3008 dan Peugeot 5008 akan memperluas penawaran kendaraan terelektrifikasi setelah Battery Electric Vehicle (BEV) e-208 dan e-308, e-Expert Hydrogen dengan sel bahan bakar hidrogen dan dua dan model plug-in hybrid berpenggerak empat roda.



Foto 1

Teknologi hybrid generasi terbaru yang menggabungkan efisiensi dan kemudahan pemakaian ini untuk pertama kalinya ditawarkan pada line up SUV Peugeot 3008 dan Peugeot 5008 sebelum diperluas ke model lain dalam jajarannya.


Foto 2

Kehadiran e-308 dan e-308 SW akan memperluas model 100% listrik pada 2023. Lewat e-308 SW menjadikan Peugeot sebagai salah satu pabrikan Eropa pertama yang menawarkan mobil estate yang 100% berpenggerak listrik. Dengan model sedan dan station wagon Peugeot akan dapat memenuhi semua kebutuhan pelanggan segmen C yang ingin melakukan transisi menuju mobilitas tanpa emisi.


Foto 3

Peugeot e-208 lainnya mendapatkan beberapa pengembangan diantaranya motor listrik baru seperti yang digunakan di e-308. Hasilnya keluaran daya maksimum e-208 meningkat 15%, dari 100 kW/136 bhp menjadi 115 kW/156 bhp.


Foto 4

Teknologi hibrida plug-in Peugeot juga diuji di lintasan lewat Peugeot 9X8 Hybrid Hypercar, yang telah berlomba di World Endurance Championship (WEC) sejak Juli 2022.


Foto 5

Dilengkapi dengan teknologi sel bahan bakar hidrogen, Peugeot e-Expert Hydrogen baru adalah penawaran Peugeot bagi para profesional dan otoritas lokal yang mencari solusi mobilitas nol emisi paling inovatif. Keuntungan utama dari Peugeot e-Expert Hydrogen yang sepenuhnya elektrik terletak pada terpangkasnya waktu pengisian ulang tangki hidrogennya menjadi hanya 3 menit.


Teks : Nugroho Sakri Yunarto

Foto : Peugeot

Comments


bottom of page