• Editor

Mobil Lubricants dan Brum Indonesia Edukasi Konsumen Lewat Home Service


Mekanik Brum Indonesia sedang melakukan layanan home service kendaraan pelanggan didukung penggunaan Mobil Lubricants.


Sebagai salah satu wujud inovasi dalam meningkatkan pelayanan, sekaligus mensiasati kondisi pandemi Covid-19 yang sementara ini masih belum menunjukkan tanda-tanda sirna. PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) menggandeng Brum Indonesia, menghadirkan layanan servis kunjung ke rumah (home service) untuk roda empat.


Apa yang dilakukan EMLI dan Brum Indonesia ini kiranya bertujuan mengajak semua pihak untuk tetap fokus, pada perawatan kondisi mesin kendaraan. Agar kendaraan selalu dalam kondisi prima meski di masa pandemi.

Eben Tambunan, General Manager Mobil Lubricants mengatakan, selama pandemi dan diberlakukannya Peraturan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi, sejumlah sektor ekonomi masih harus membatasi ruang gerak dalam menjalankan bisnis. Demi meminimalisir mobilisasi masyarakat yang dapat memicu keramaian.


“Karena itu, guna mendukung program pemerintah pula, EMLI dan Brum Indonesia membuka layanan home service bagi para pemilik kendaraan. Dengan mengedepankan pelayanan aman, dan nyaman dari para mekanik profesional Brum Indonesia dengan dukungan penggunaan Mobil Lubricants,” urai Eben dalam keterangan persnya, Kamis (15/10).

Selain melayani servis kunjung ke rumah, mekanik Brum Indonesia juga mengedukasi seputar pelumas kepada pelanggan wanita


Pihaknya pun berharap layanan ini mampu memberi kemudahan bagi konsumen, yang ingin tetap menjaga dan merawat kendaraannya selama pandemi. Dan tentunya, dijelaskan Eben, pelayanan home service ini tetap menjalankan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.


Sementara Bagus Mahadityo, CEO Brum Indonesia menambahkan, para mekanik tersertifikasi dan berpengalaman yang saat ini telah dimiliki Brum Indonesia membuat perusahaannya begitu optimis.


“Dalam hal perawatan kendaraan, terutama saat penggantian pelumas, penting bagi konsumen mengetahui jenis pelumas yang sesuai untuk mesin kendaraannya. Antara lain mengenai tingkat kekentalan (SAE) pelumasnya. Dan kami percaya, mekanik kami juga mampu memberikan edukasi kepada pelanggan terkait itu semua,” paparnya.


Bagus melanjutkan, selama ini kekurangpahaman tersebut kerapkali berisiko memunculkan berbagai perdebatan dan pendapat. Oleh sebab itu, sedikit banyaknya konsumen memang butuh panduan, dalam hal memilih jenis pelumas yang sesuai bagi kendaraan kesayangannya.


Eben memperkuat apa yang disampaikan Bagus, bahwa satu faktor yang dapat mempengaruhi tingkat kekentalan pelumas yang sesuai dan dibutuhkan mesin, adalah dengan melihat usia kendaraan. Karena hal ini berkaitan dengan teknologi, serta jarak renggang antar komponen mesin yang sudah tak serapat saat kondisi baru.


“Jadi konsumen harus pula mengetahui karakteristik kendaraannya sebelum menentukan jenis pelumas. Nah, pelumas Mobil memberikan banyak pilihan jenis dan kekentalan pelumas,” sergahnya. Eben yakin, kolaborasi mekanik berpengalaman dari Brum Indonesia, dan penggunaan pelumas Mobil Lubricants yang berkualitas mampu menghadirkan pengalaman ‘peace of mind’ lebih dalam kepada masyarakat.


Layanan kolaborasi ini dapat dinikmati masyarakat Jabodetabek hingga akhir tahun 2020. Dengan tersedianya 2 (dua) paket layanan, yaitu paket ganti oli dan paket komplit (tune up plus ganti oli) melalui penawaran harga menarik.

Selama bulan Oktober 2020, konsumen yang memilih paket perawatan komplet akan mendapatkan hadiah langsung masker dan minyak goreng.


Sepanjang bulan Oktober 2020, konsumen bisa mendapat masker dan minyak goreng gratis melalui program ‘Mobil Ngebrum, Dapur Ngepul’. Caranya, dengan memilih layanan paket komplet yang ditawarkan.


Eben dan Bagus pun lantas mempersilahkan konsumen mengatur jadwal servis kunjung ke rumah sesuai keinginan. “Untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap, silahkan mengunjungi kami di website mobil.co.id,” pungkas Eben.


Teks: Setiawan AS

Foto: Mobil Lubricants