top of page
  • Gambar penulisEditor

Modifikasi GL Cepek Konsep Chopper Hentai ala Minority Custom


Jonathan Evan Santoso, modifikator sekaligus builder bengkel ternama di Surabaya, Minority Custom pengin sesuatu yang beda untuk motor besutannya sendiri. “Saya pengin chopper, tapi bukan yang sangar atau macho seperti kebanyakan,” buka Mas Jon, sapaannya. “Karena pengin beda, saya justru pengin chopper yang terkesan nakal atau bitchy.”

Jadi jangan heran kalau Mas Jon memilih warna pink, dengan tambahan gambar wanita sexy demi menunjukan karakter chopper berbasis mesin dan rangka Honda GL100 ini.

“Justru itu yang paling sulit! Bagaimana menyatukan warna yang sesuai, agar karakter nakal motor ini keluar, sehingga orang bakal langsung tertarik pada pandangan pertama,” senyum Mas Jon yang kemudian memberi sebutan besutannya ini Chopper Hentai. “Ya karena istilah ‘hentai’ dalam komik jepang identik dengan hal-hal mesum,” ngakak Mas Jon.

Sementara untuk rombakannya, konsep yang diambil tidak sepenuhnya rigid seperti ciri khas old school chopper. "Saya masih menggunakan sokbreker belakang untuk menyesuaikan dengan jalanan di Surabaya yang kadang berlubang dan bergelombang," jelas Mas Jon.

Menarik lagi, pelek depan dan belakang sengaja dibuat beda diameter lingkar serta modelnya. Depan model palang 21 inci, sementara belakang model jeruji 18 inci. "Supayan terkesan seperti chopper jalanan di Jepang yang nakal," tunjuk Mas Jon.

Karena alasan serupa, knalpot bermotif api pada silincer-nya didesain melingkar ke atas seperti pada motor scrambler. Ya, itu tadi, supaya makin nakal!

Data modifikasi:

Basis rangka dan mesin: Honda GL100

Pelek depan: 185-21 (custom)

Pelek belakang: Venom 185-18

Ban depan: Shinko 300-21

Ban belakang: Avon 400-18

Setang: custom

Tangki: custom

Knalpot: custom

Sokbreker belakang: Emgo

Swingarm: custom

Bengkel: Minority Custom Motorcycles

+62 896-7791-6303

IG:@minority_custom


Teks: Indramawan

Foto: MCM for OTOPLUS-ONLINE

bottom of page