• Editor

Monster Road Putaran 3 Pati Makin Menantang dengan 3 Obstacle Baru


Monster Road selalu dinanti karena menyajikan desain obstacle yang beda di setiap serinya.

Gelaran Monster Road yang dihajat Genta Auto & Sport jakarta, dari waktu ke waktu selalu menyajikan tontonan baru dan menarik untuk dinikmati. Tak hanya karakter tiap sirkuit yang beda, tapi juga desain obstacle yang selalu baru di setiap serinya. Seperti pada putaran ke-3 yang diselenggarakan di Pati, Sabtu (29/6) lalu.


“Untuk seri di Pati kali ini kami menyiapkan tiga obstacle yang lebih menantang dan berbeda dengan seri-seri sebelumnya,” tutur Ir. Jim Sudaryanto selaku pimpinan lomba.

  • Beberapa obstacle baru disajikan di seri Pati ini, meliputi obstacle negatif, camel, dan penambahan 4 mobil sejajar.

Yup, tiga obstacle yang dimaksud adalah obstacle negatif yang menguji kestabilan mobil, kemudian camel alias punuk onta yang terbuat dari ban-ban truk besar, serta tantangan berupa mobil yang semula hanya melibas dua mobil sejajar, kini ditambah lagi menjadi 4 mobil sejajar. Wow!

Peserta dituntut cepat dan tepat dalam menyelesaikan tiap hambatan yang memiliki faktor kesulitan masing-masing.

Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta. Tak hanya bagi off-roader yang baru mengikuti Monster Road di seri Pati ini. Bagi off-roader yang memang menjadi peserta tetap dan mengikuti seluruh rangkaian seri juga harus mempelajari bagaimana trik dan strategi untuk melibas obstacle baru ini dengan cepat.

Mobil salah satu peserta jungkir balik karena salah strategi dalam menghadapi obstacle.

Saking menantangnya, beberapa peserta harus bahkan sampai klontang alias jungkir balik karena tak mampu melibas rintangan anyar ini.


Belum lagi luas sirkuit yang terbilang relatif agak sempit apabila dibanding dengan sirkuit-sirkuit pada seri sebelumnya di Tuban maupun Ponorogo. Sehingga menjadikan jalannya lomba makin menarik untuk dinikmati.

Evakuasi peserta yang gagal menyelesaikan putaran karena masalah teknis pada mobil..

Namun demikian, meski ekstrem dan menantang, “Sirkuit masih sangat aman untuk dilalui, hanya saja memang dibutuhkan perhitungan yang tepat serta kesabaran dan konsentrasi yang tinggi untuk bisa menaklukan obstacle yang ada,” ungkap Wahyu Lamban Jatmiko, off-roader nasional yang kali ini turun sebagai co –driver sekaligus mentor bagi Andi Saputra, team Teboxs Pati.


Naskah & Foto: dJansen