• Editor

Motor Operasional Bengkel di Jombang Ini Disebut Pick Up Street Cub

Motor gabungan gaya street cub dan mini tracker yang bisa digunakan untuk angkat-angkat barang layaknya mobil pick up.

OTOPLUS-ONLINE I Ini adalah motor operasional bengkel GDZH Custom Cycle, dengan basis Honda Super Cub 1997. Yang menarik adalah konsep yang diusung, yakni memasukkan unsur utility ke dalam gaya street cub atau choppy cub yang sudah sangat populer di kalangan pecinta modifikasi.

“Karena itu saya menyebutnya Pick Up Street Cub,” buka Dana Prasetya selaku owner dan builder bengkel yang ada di Jombang ini. Maksudnya kurang lebih, motor bergaya street cub yang bisa digunakan untuk angkat-angkat barang layaknya mobil pick up.

Lebih lanjut Dana menuturkan, sebenarnya konsep ini sederhana yaitu gabungan antara street cub dan mini tracker. "Gaya mini tracker bisa dilihat pada pemakaian ban dual purpose ukuran 275-17 untuk depan, sementara di bagian belakang ban 300-17," tunjuk Dana sambil menambahkan dengan pelek lebar 250-17, kaki-kaki ini terlihat kekar.

Apalagi untuk suspensi depan, Dana memindahkan posisi shockbreaker ke bagian depan fork. "Jadi kesannya seperti springer," senyum Dana yang menggunakan shockbreaker aftermarket ukuran lebih besar untuk suspensi belakang.

Berikutnya tinggal menambahkan rak depan belakang untuk memudahkan membawa barang belanjaan bengkel. "Kemudian setelah itu, kita berikan finishing berupa cat warna grey dan white sebagai trade mark GDZH Custom Cycle, dengan sentuhan warna orange," tutup Dana.


Data modifikasi:

Mesin: Honda Super Cub 1997 Rangka/Bodi: custom Suspensi depan: custom Suspensi belakang: aftermarket Ban depan: dual purpose 275-17 (depan) Ban belakang: dual purpose 300-17 Lampu depan: Daymaker Jok: custom Setang: custom Rak barang: custom


Bengkel: GDZH Custom Cycle

IG: @gdzhcustom_mc


Teks: Indramawan

Foto: GDZH Customcycle