• Editor

Movement Bersama Bikers Surabaya Raya

(Surabaya Pride X Unity Pitstop 2019).

Sampai dengan hari Jumat, 22 Februari kemarin, tak kurang dari 1.500 bikers telah mendaftar untuk mengikuti Sunset Ride yang merupakan salah satu konten dari acara Surabaya Pride 2019. Menariknya adalah, sebagian besar jumlah peserta ini berasal dari komunitas bikers yang ada di Kota Pahlawan ini.

Beberapa dari penggagas Surabaya Pride: David Hutani (IM Garage), Angga Jo (Friday on Wheels), Boudewijn Boy (8sixers), dan Raymond (Rays Big Bike).

“Inilah movement yang kami inginkan bersama selama ini,” buka Boudewijn Boy selaku CEO 8sixers, salah satu penggagas Surabaya Pride.

Ajang cangkruan dan silaturahmi bikers dari berbagai latar belakang.

Ditambahkan oleh pria yang akrab disapa Boy ini, di Surabaya ada banyak komunitas yang punya agenda kegiatan sendiri-sendiri. Sebut saja Customland, IM Garage, Friday on Wheels, Manasi Ride, Breakfast Ride with Raysbigbike, dan masih banyak lagi.

Wujud dari Ikrar komunitas bikers Surabaya yang Bersatu, Bersaudara dan Bermanfaat.

“Nah kami ini punya gagasan, kenapa enggak disatukan saja kegiatan ini, supaya lebih jederrr, lebih guyub dan jadi event tahunan yang menjadi kebanggaan bersama bikers se-Surabaya Raya,” ungkap Boy.


Dari sinilah asal mula munculnya gerakan Bikers Surabaya Raya yang memunculkan event Surabaya Pride ini. “Jadi Surabaya Pride adalah movement bikers se-Surabaya Raya yang berikrar mempunyai spirit bersatu, bersaudara dan bermanfaat,” imbuh Boy kepada OTOPLUS-ONLINE.

Talk & Share bersama Omar Annas dan komunitas bikers Surabaya.

Acara perdana digelar dengan sukses selama 2 hari (22 – 23/02) bertempat di Parkir Timur Delta Plaza Surabaya, dengan dimeriahkan Sunset Ride (#respekriding) with Omar Annas Goes To Suramadu, talk show, live music dengan bintang tamu Tipe-X, Jamrud, Souljah, Last Suga, X60JARAN, Mama Say Reggae, Rastamaniez, dan masih banyak lagi.

Live music dengan guest stars band papan atas: Tipe-X, Jamrud, Souljah dan lain-lain.

Thanks To:

Surabaya Pride terbentuk atas sumbangan ide dan saran dari perwakilan movement yang ada di Surabaya:

#Customland

#Raysbigbike

#JRI

#Friday on Wheels

#Manasi Ride

#CB Surabaya

#Disable Motorcycle Indonesia (DMI)

#Linkom Bikers

#BMC Pusura


Naskah: Indramawan

Foto: Indramawan, Istimewa



S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online