top of page
  • Gambar penulisEditor

MPM Distributor Gelar Kontes Guru SMK Yang Pertama


Satyo Prahnowo (Technical Service Division Head MPM) menyampaikan arahan kepada peserta

Untuk pertama kalinya, PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT mengadakan Kontes Guru SMK Kurikulum Teknik & Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) yang ada di wilayah MPM.


"Sebelumnya, secara berkala kami mengadakan training untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan tenaga pengajar sehingga mampu menghasilakan lulusan terbaik dari SMK TBSM," buka Technical Service Division Head MPM, Satyo Prahnowo

meningkatkan kualitas dan menguji Keahlian guru SMKTBSM Honda,


Untuk mengikuti kontes ini, peserta terlebih dahulu mengikuti seleksi tingkat sub regional yang dibagi menjadi 4 sub regional yakni Malang, Bojonegoro, Kediri dan Madiun pada bulan Agustus.


Di masing - masing wilayah tersebut dipilih 3 terbaik yang mengikuti Final Kontes Regional di MPM Learning Centre Sidoarjo pada tanggal 11 September 2019. Dan yang terbaik pada final kontes regional akan mengikuti kontes nasional pada Oktober 2019.

  • Materi yang diujikan pada kontes antar guru SMK ini antara lain teori, praktek meja dan trouble shooting

Hingga saat ini MPM sudah membina sebanyak 93 SMK yang sudah menjalankan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Astra Honda (KTBSM). Dan berikut ini pemenang Kontes Guru SMK.


1. AGUS YULIANTO (SMK MUHAMMADIYAH 1 KEPANJEN)

2. SUGIHARTO, S.PD (SMK NEGERI 1 BENDO)

3. SAIFUL AMRI, S.PD (SMKN 1 SLAHUNG)


Naskah: Indramawan

Foto: MPM

bottom of page