• Editor

MPM Honda Jatim Gelar Acara Pemanasan Honda National Bikers Gathering 2020

Lewat Honda Bikers Exploride, MPM Honda Jatim sekaligus mengajak komunitas Honda Jatim napak tilas sejarah perjuangan arek-arek Suroboyo saat Perang Kemerdekaan, dan juga Honda Bikers Day (HBD) 2011 silam yang digelar di Bromo.

Tanggal 5 Desember nanti, Astra Honda Motor (AHM) bakal menggelar Honda National Bikers Gathering. Boleh dibilang, acara yang akan digelar secara virtual dan diikuti seluruh bikers Honda se-Indonesia ini sebagai ganti acara tahunan Honda Bikers Day (HBD) yang tahun ini tidak diselenggarakan terkait COVID-19.


Nah, untuk sebagai ajang pemanasan Honda National Bikers Gathering – Virtual Edition ini, semua main dealer Honda bersama komunitas setempat yang dinaunginya menggelar Honda Bikers Exploride. Termasuk PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT.


Pada kesempatan Honda Bikers Exploride ini, MPM Honda Jatim juga mengajak komunitas Honda Jatim untuk napak tilas sejarah perjuangan arek-arek Suroboyo, dan juga Honda Bikers Day (HBD) 2011 silam yang digelar di Bromo.

Untuk itu, kegiatan yang diikuti 20 bikers anggota komunitas Honda pada tanggal 21 November kemarin ini terlebih dulu riding ke tempat-tempat bersejarah di Kota Surabaya, sebelum menuju Bromo. Ini dilakukan karena bertepatan dengan moment peringatan hari Pahlawan di bulan November ini.


Start dari MPM Surabaya, rombongan melewati Hotel Yamato menuju monumen Tugu Pahlawan dan Museum Tugu Pahlawan untuk mengenang para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

Kemudian mereka napak tilas sejarah jalan Tunjungan, Hotel Tunjungan dan monumen Sura dan Baya serta Monumen Bambu Runcing. Selain napak tilas perjuangan pahlawan, pada kesempatan kali ini para bikers juga melakukan kegiatan Honda Community Social Responsibility (HCSR) dengan membagikan masker dan memberikan donasi uang kepada UKM di lingkungan eks lokalisasi Dolly .


"Honda Community berkomitmen memberikan nilai manfaat kepada lingkungan sekitar dan bangkit bersama di masa pandemi ini dengan napak tilas perjalanan pahlawan dulu dan sekarang," kata Ilham Santoso selaku Community Development MPM Honda Jatim.

Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju Bromo. Di sana bikers mengenang perjalanan pada waktu terselenggaranya Honda Bikers Day tahun 2011 yang sangat fenomenal karena dihadiri kurang lebih 10.000 bikers yang berasal dari seluruh Indonesia dan digelar dalam cuaca ekstrem.


Teks: Indramawan

Foto: MPM Honda Jatim




© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.