• Editor

MPM Kembali Juara Umum Kompetisi Siswa dan Guru SMK Se-Indonesia


Prosesi pengumuman pemenang 10th Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 2019, yang digelar PT AHM (14 - 17/10) di Jakarta

Seperti tahun 2018, peserta perwakilan PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT, kembali mendapatkan juara 1 dan 2 di kompetisi 10th Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 2019, yang diadakan PT. Astra Honda Motor (AHM) pada tanggal 14 - 17 Oktober 2019 di Jakarta.


Prestasi membanggakan tersebut diperoleh Rio Bagus Jiwandono dari SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen, yang sukses menjadi juara 1 setelah bersaing dengan 40 siswa SMK TBSM Se-Indonesia. Sementara Lukman Wijanarko dari SMKN 1 Bendo, Magetan berhasil merebut juara 2.

Dari kanan: Rio Bagus Jiwandono dari SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen (juara 1) dan Lukman Wijanarko dari SMKN 1 Bendo, Magetan (juara 2)

"Saya sangat senang sekali dan bangga bisa menjadi yang terbaik pada kontes ini. Saya berterima kasih kepada Allah, orang tua, guru pembimbing dan Instruktur MPM atas bimbingannya hingga saya bisa menjadi yang terbaik," kata Rio Bagus Jiwandono.


Dengan prestasi tersebut, MPM mendapatkan gelar juara umum pada kompetisi 10th Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 2019. Selain itu juga MPM mendapatkan penghargaan juara 1 The Best Main Dealer Pembinaan SMK Kategori Grade A.


Satyo Prahnowo selaku Technical Service Division Head MPM mengatakan, ”Prestasi para siswa SMK TBSM binaan MPM ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami. Dengan penghargaan sebagai Main Dealer Berkinerja terbaik Kategori A Pembinaan SMK TBSM dan juara kontes skill Siswa ini. Terbukti bahwa pembinaan MPM kepada sekolah sekolah SMK TBSM sudah di arah yang benar dan bukti komitmen MPM dalam program SHEP ( Satu Hati Education Program).”


Tiga jawara terbaik dari kategori siswa yang keluar sebagai pemenang kontes 10th Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 2019 berhak mendapat apresiasi dari AHM yaitu beasiswa pendidikan.

Selain beasiswa pendidikan untuk pemenang, AHM juga menyiapkan hadiah khusus untuk melengkapi materi ajar di sekolah para pemenang, yaitu Honda PCX CBS untuk juara 1, Honda CB150R untuk juara 2, serta Honda Vario150 untuk juara 3

Siswa terbaik pertama, akan mendapatkan Beasiswa Prestasi Astra untuk kuliah di Politeknik Manufaktur Astra dengan fasilitas bebas uang kuliah dan tambahan subsidi biaya hidup selama 3 tahun, serta beasiswa pendidikan senilai Rp. 8.000.000. Sementara siswa terbaik kedua dan ketiga masing-masing akan mendapatkan beasiswa pendidikan senilai Rp. 5.000.000 dan Rp. 3.000.000.


Para finalis kontes 10th Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 2019 juga mendapat apresiasi beasiswa pendidikan senilai Rp 1 juta. Sementara itu, untuk kategori guru, peserta terbaik pertama AHM menyiapkan apresiasi hadiah uang tunai senilai Rp. 8.000.000. Guru terbaik kedua dan ketiga akan mendapatkan apresiasi masing-masing senilai Rp. 5.000.000, dan Rp. 3.000.000.


Untuk SMK yang berhasil mengantarkan siswanya meraih prestasi terbaik pada kompetisi ini, AHM juga menyiapkan hadiah khusus untuk melengkapi materi ajar di sekolah para pemenang, yaitu Honda PCX CBS untuk juara 1, Honda CB150R untuk juara 2, serta Honda Vario150 untuk juara 3.


Naskah: Indramawan

Foto: MPM