• Editor

Mr. Kaca Siap Tangani Semua Masalah Kaca Mobil


  • Dian Dwi Putranto, berpengalaman lebih dari 10 tahun urusan kaca mobil.

“Kami sudah menangangi urusan kaca mobil sejak sekitar 10 tahun yang lalu,” buka Dian Dwi Putranto, penggawang Mr. Kaca, bengkel spesialis kaca mobil. Selain menjual kaca mobil dan melayani pekerjaan bongkar pasang kaca, Dwi yang dibantu seorang rekannya ini juga dapat mengatasi  semua masalah seputar kaca mobil. Seperti kebocoran pada bagian karet kaca atau reparasi kaca yang mengalami retak ringan.

  • Menjual dan menyediakan segala macam kaca mobil.

Lelaki asli Ngawi ini mengaku dapat mengerjakan pekerjaan terkait kaca mobil seperti penggantian kaca, mulai angkot sampai mobil mewah. Dengan pengalamannya itu Dwi yang berduet dengan partner kerjanya hanya butuh waktu sekitar 45 menit untuk mengganti kaca depan.


Seperti yang Dwi buktikan di hadapan OTOPLUS-ONLINE pada Suzuki Ertiga GL milik seorang konsumen yang terpaksa mengganti kaca depannya lantaran retak.

  • Menerima reparasi retak titik.

Windra, pemilik Ertiga memilih Mr.Kaca karena disamping lebih murah, pengerjaannya juga cepat. “Tanya ke bengkel resmi, selain lebih mahal, waktu pengerjaannya sampai dua hari,” tukas ayah dua anak ini.


Untuk penggantian kaca depan menggunakan part orisinal Suzuki berlabel ACG di Mr.Kaca, Windra membayar Rp 1,5 juta sementara kalau di bengkel resmi Suzuki tarifnya Rp 2 juta.


“Lumayan kan selisihnya bisa untuk tambahan pasang kaca film,” celetuknya. “Kami memberi garansi pekerjaan selama 5 tahun, kalau ada kesalahan pada proses pemasangan atau pengerjaan. Misalnya, bocor,” tegas Dwi.

  • Pengerjaan yang sistematis membuat waktu pengerjaan jadi singkat.

Untuk pilihan kaca, Dwi selalu menawarkan beberapa pilihan. Ada part orisinal, ada part impor, biasanya asal India atau Thailand. Soal kualitas kaca impor yang ditawarkan tentunya sesuai dengan standar OEM untuk alasan keamanan.


“Kami juga menyediakan kaca mobil lawas, misalnya Honda Civic Wonder, memang harus order dulu tapi gak lama maksimal 5 hari barangnya ready,” tutur lelaki bertubuh ramping ini.

  • Kebersihan jadi faktor penting sebelum kaca dipasang.

Selain melayani pengerjaan di tempat, Dwi juga menerima panggilan alias home service. “Untuk wilayah Sidoarjo bebas tambahan biaya, di luar wilayah Sidoarjo tambahan biaya menyesuaikan jarak,” tutup Dwi.

Mr Kaca

Dusun Dungus RT 21/RW 25, Sukodono, Kec.Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur

082131690959

Teks & Foto: Nugroho Sakri Yunarto