• Editor

My Ramadhan My Charity Evalube 2021 Digelar di Lima Kota

Berbagi bersama anak yatim piatu maupun pengemudi ojek online dan pekerja informal.

OTOPLUS-ONLINE I Konsistensi dalam berbagi di ‘Bulan Suci’ kiranya sudah menjadi sebuah tradisi sangat positif di tengah-tengah masyarakat Bumi Pertiwi. Terlebih di masa pandemi yang masih terjadi saat ini. Ketika begitu banyak saudara-saudara se-bangsa dan se-tanah air menjalani Bulan Suci Ramadan 1442 H tahun ini, dengan nuansa penuh keprihatinan.


Beruntung dan bersyukur, pelumas Evalube, sebagai produk oli asli Indonesia, menjadi salah satunya yang tetap mampu mempertahankan tradisi berbagi di Bulan Suci. Evalube tetap berupaya menunjukkan aksi nyata, kepedulian terhadap masyarakat sekitar.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam mengisi Bulan Ramadan yang penuh kasih dan berkah ini, Evalube kembali mengadakan kegiatan ‘My Ramadhan, My Charity’.


“Sejak beberapa tahun belakangan, Alhamdulillah Evalube bisa menggelar kegiatan berbagi kepada sejumlah masyarakat yang berada di sejumlah kota. Dengan nama My Ramadhan, My Charity,” terang Ivan Rastianto, Manager Marketing Evalube, saat berbuka puasa bersama beberapa media, Kamis (6/5) di resto Balakenam, Tebet, Jakarta Selatan.


Bersyukur pula, ketika tahun lalu, di masa-masa puncaknya Covid-19, My Ramadhan My Charity hanya berlangsung di 3 kota. Kali ini bertambah di 5 kota di Indonesia.

Berbagi bersama anak yatim piatu


“Kami berbagi bersama mekanik sejumlah bengkel di kota Medan, Sumatera Utara, pada 24 April. Lalu menyapa masyarakat pesisir di Surade, Ujung Genteng, Sukabumi, Jawa Barat, pada 28 April, dan berbagi bersama anak yatim piatu di Tuban, Jawa timur pada 1 Mei lalu,” urai Bambang Eka, Brand Manager Evalube.

Berbagi makanan untuk berbuka puasa untuk para pengemudi ojol, dan pekerja informal


Sementara itu, lanjut Bambang, kegiatan berbagi makanan berbuka puasa juga dilakukan kepada para pengemudi ojek online, maupun pekerja informal, di beberapa sudut kota Semarang, pada 3 Mei kemarin.

Bersama komunitas Gilamotor usai kegiatan berbagi di sejumlah titik di Jakarta


Kemudian sebagai kota penutup acara My Ramadhan My Charity Evalube tahun ini, berbagi dilakukan di kota Jakarta, pada 6 Mei 2021. Bekerja sama dengan komunitas Gilamotor, Evalube berkeliling Jakarta, membagikan makanan berbuka puasa kepada ratusan pengemudi ojek online dan pekerja informal.

“Alhamdulillah, kami juga berkesempatan memberikan santunan berupa peralatan sekolah dan uang tunai, untuk putera-puteri salah satu Panti Asuhan di kawasan Tebet. Kami lakukan secara sederhana dan sangat khidmat,” jelas Abdul Mutholib, Area Sales Manager Region 3 Evalube yang meliputi Jabodetabek, Banten-Kalimantan Barat, dan NTT.

Baik Bambang maupun Tholib mengatakan, keluarga besar pelumas Evalube benar-benar memanfaatkan momentum Bulan Suci Ramadhan di tengah pandemi ini. Untuk semakin menyatakan kepedulian dan berbagi hal positif, menyebarkan kebaikan kepada sesama.


“Semoga kegiatan ini mampu memberikan manfaat kepada mereka yang membutuhkan. Sehingga keberadaan Evalube semakin dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar,” sergah Bambang, yang turut diamini sejumlah perwakilan komunitas Gilamotor yang turut hadir dalam acara buka puasa bersama.


Teks: Setiawan AS

Foto: Setiawan AS, Evalube