• Editor

Negara Heboh UU Cipta Kerja, JJ Airbrush Malah Cipta NMax Predator


All New NMax Predator hasil kolaborasi JJ Airbrush dengan dealer Yamaha Mustika Motor.


Terinspirasi film lawas tentang spesies luar angkasa yang dibintangi Arnold Schwarzenegger, tampilan anyar dari skutik premium Yamaha ini berhasil menjadi magnet bagi penggemar setianya.


All New NMax Predator, julukan motor modifikasi hasil kolaborasi simbiosis mutualisme antara JJ Airbrush dengan dealer Yamaha Mustika Motor ini. Dimana JJ Airbrush berperan sebagai modifikatornya, dan Yamaha Mustika Motor menjadi pemasarnya.

Yamaha NMax Predator sudah terjual tak kurang 400 unit di seluruh dealer Yamaha Mustika Motor!


Motor ini memiliki tampilan macho dan tangguh, layaknya sosok Predator di film yang berlatar Hutan Amazon tersebut. Karena bodi kitnya sudah mendapat sentuhan tangan-tangan terampil tim JJ Airbrush yang profesional di bidangnya. Itu pula yang menjadi salah satu alasan motor ini begitu diminati konsumen.

Kebanyakan konsumen memilihnya karena ingin tampil beda.


“Meski kondisi pandemi, dalam hitungan beberapa bulan saja, Yamaha NMax Predator terjual tak kurang 400 unit di seluruh dealer Yamaha Mustika Motor. Kebanyakan konsumen memilihnya karena ingin tampil beda,” ujar Jaidun Mochtar, punggawa JJ Airbrush yang akrab disapa JJ, di workshopnya, Rabu (7/10).


Memang grafis dan pewarnaan New NMax Predator tergolong unik dan menarik. Warna dan grafis yang jauh berbeda dari NMax asli yang dirilis pabrikan Yamaha. Bahkan untuk NMax Predator ini konsumen bisa memesan grafis dan warna sesuai selera.

Konsumen bisa memesan grafis dan warna sesuai selera.


“Contoh, merayakan ulang tahun RI ke-75 kemarin, kami buat New NMax Predator limited edition hanya 75 unit, dengan pewarnaan merah putih dan grafis bernuansa HUT RI ke-75. Dalam waktu dekat kami juga akan menggarap NMax Predator grafis dan warna tematik virus Corona,” terang JJ.


Menariknya lagi, untuk memboyong ‘Sang Predator’ ini konsumen bisa kredit di Yamaha Mustika Motor. Jadi konsumen membeli unit baru All New Yamaha NMax yang sudah dalam bentuk modif Predator, dengan pewarnaan dan grafis tersendiri atau sesuai permintaan konsumen.


Skemanya, dari harga semula All New Yamaha NMax non ABS yang Rp29,75 juta, atau anggaplah Rp30 juta, ditambahkan biaya modifikasi kisaran Rp5 juta, menjadi total biaya Rp35 juta. Nah total biaya tersebut yang diangsur, melalui leasing yang sudah bekerjasama dengan Yamaha Mustika Motor.

Pengerjaan cover depan New NMax Predator di salah satu sudut workshop JJ Airbrush.


Enaknya lagi, walaupun unit baru All New NMax konsumen sudah berwujud Predator, namun bodi kit asli bawaan motor bisa diangkut pulang ke rumah konsumen dalam kondisi utuh. “Bila konsumen sewaktu-waktu ingin kembalikan skutik NMax-nya ke kondisi awal, mudah, tinggal pasang lagi,” ucapnya.


Melirik tampilan New NMax Predator secara keseluruhan, terlihat kalau JJ Airbrush memang menjaga kualitas proses pengerjaan detailing dari grafis dan pengecatannya. Misalnya, cat dibuat berlapis, jadi lebih tebal, bikin bobot motor bertambah sekitar 5 Kg. Bagian cover depan motor yang memang jelas mengidentikan raut wajah sang mahluk Predator.

Konsumen bisa membeli unit baru All New Yamaha NMax yang sudah dalam bentuk modif Predator ini.


“Bagian jeroan, maupun kelistrikan motor tak ada yang kami ubah. Hanya bermain di bodi. Kami pun memberikan garansi warna cat Predator tidak pudar. Kalau pudar, silahkan datang lagi ke JJ Airbrush,” pungkas lelaki ramah ini.

JJ pun mengimbau, bila ingin mendapatkan All New NMax Predator, dapat mengunjungi cabang-cabang dealer Yamaha Mustika Motor, seperti di Jatinegara, Jakarta Timur, dan Pondok Aren, Tangerang Selatan. Atau mengunjungi https://mustikagroup.com dan https://www.yamaha-custom.com.

Jaidun 'JJ Airbrush' Mochtar (kiri) di atas sang Predator.


Peminat bisa juga datang ke gerai JJ Airbrush di Jl. Jatiwaringin Raya No. 85, Pondokgede, Bekasi. “Mau menghubungi 0895 3911 86949, atau mau melongok website www.jejeairbrush.com juga monggo lho,” pungkas modifikator kelahiran Kebumen, Jawa Tengah ini. Kuy lah...


Teks & Foto: Setiawan AS