• Editor

New Massiv XP, Performa Meningkat 10% Dari Sebelumnya


OTOPLUS-ONLINE I New Massiv XP merupakan aki mobil produk dalam negeri yang telah hadir lebih dari dua dekade. Aki ini dipabrikasi di kawasan industri Cakung Cilincing, Jakarta Utara. Eksistensinya selama lebih dari dua dekade menunjukkan kalau produk ini diterima dengan baik oleh masyarakat.


Untuk menjawab tuntutan masyarakat akan kualitas aki yang semakin tinggi, PT Wacana Prima Sentosa, produsen aki Massiv terus mengembangkan produk khususnya untuk produk andalan mereka, seri Massiv XP.

Eron Edwin Lumban Radja, Marketing Manager PT Wacana Prima Sentosa.


Dikembangkan sejak awal 2020 dan akhirnya pada 2021 ini mereka meluncurkan New Massiv XP. Aki yang telah memiliki kandungan lokal lebih dari 80% dan dikembangkan tim R&D PT WPS ini diluncurkan (9/4) di Fast, Pancoran, Jakarta.


Beberapa pembaharuan dan pengembangan pada sosok Massiv XP dilakukan berdasarkan masukan dan serta kebutuhan konsumen di lapangan. Paling kentara, terlihat pada pool atau terminal pada bodi baterai (aki). Para teknisi pabrik, mendesain ulang bagian ini sehingga aki menjadi lebih bertenaga dan efisien.


Bagian pool atau terminalnya dikembangkan secara khusus. Bila sebelumnya, permukaan bagian itu agak kasar permukaan, kini dibuat lebih halus dengan struktur yang lebih rapat dan padat sehingga dinamai forged terminal. Teknologi forged terminal ini mampu meningkatkan ketahanan terhadap temperatir tinggi hingga temperatur 300 derajat Celcius.

Teknologi forged terminal, baru kali pertama digunakan pada New Massiv XP dan bakal diadopsi pada produk Massiv lainnya seperti Thunder dan Amal


Pengembangan lain yang dilakukan pada aki Massive XP yaitu penerapan desain improve profile thread pada bagian dalam terminal. Fungsinya untuk menghilangkan potensi kebocoran (crack) pada terminal sehingga meningkatkan performanya.


“Dengan fitur baru ini, arus listrik pun minim hambatan. Dampaknya arus listrik menjadi lebih lancar dan performanya menjadi stabil. Performa New Massiv XP lebih dari 10% dibanding dengan sebelumnya,” tukas Gde Oka Yuni hartawan, Technical Division Head PT Trimitra Baterai Prakarsa.


“New Massiv XP membidik pasar mobil LCGC sampai truk. Baterai konvensional ini diharapkan menjadi pilihan bagi kendaraan komersial yang membutuhkan performa kuat dengan harga kompetitif,” tukas Eron Edwin Lumban Radja, Marketing Manager PT Wacana Prima Sentosa.

Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Istimewa