• Editor

Oltek SMK Service Gratis Sukses Digelar Di Jombang


Suasana Oltek Service Gratis SMK di Hotel Horison Yusro Jombang (26/10/2019)

Setelah sukses digelar di halaman Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur (8-10/10/2019) dan di Polda Jawa Timur (16/10/2019), Online Teknisi (Oltek) SMK bersama Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dan Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang serta 11 SMK di Jatim yang tergabung dalam Oltek menggelar Service Gratis di Jombang. Kegiatan dilaksanakan di halaman Hotel Horison Yusro, Jombang pada hari Sabtu, 26 Oktober 2019 lalu.

Dari target 50 motor, tembus hingga 80 motor

Pada kesempatan ini hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, Fatkhurrahman untuk melihat langsung kegiatan siswa SMK ini, dengan ditemani Drs. Arierf Sugiarto MM selaku Kepala SMK Dwija Bhakti, Jombang yang masuk dalam 11 SMK di Jatim yang tergabung dalam Oltek.


“Kami berharap kegiatan ini dapat menambah kemampuan dan percaya diri siswa SMK, sehingga setelah lulus bisa membuka bengkel atau siap bekerja di bidangnya,” kata Fatkhurrahman.


Antusiasme Masyarakat Jombang pada Oltek SMK Service Gratis ini sangat luar biasa. Salah satu alasannya karena

sudah dilengkapi peralatan bengkel yang modern, seperti Engine Diagnostic Tool, Injector Cleaner, dan Oil Inflator.


“Target kita melayani 50 unit motor untuk servis. Tapi pada pelaksanaannya malah tembus 80 motor. Bahkan dengan berat hati kami menolak 4 pemilik motor yang hadir karena keterbatasan waktu,” kata Rudik dari Oltek SMK sambil merinci dari 80 motor yang ikut Oltek Service Gratis ini, 50 motor dari Mitra GrabBike dan 30 motor dari masyarakat.

Para pengemudi GrabBike di Jombang mengikuti Oltek Service Gratis SMK

“Kami sangat terbantu dengan adanya Oltek SMK Service Gratis ini. Pelayanannya sangat profesional dan canggih. Saya berharap acara seperti ini rutin dilaksanakan,” kata Purnomo pengemudi GrabBike yang ikut dalam acara ini.


Baca juga:

Gubernur Jatim dan Kapolda Jatim Kunjungi Program Service Gratis Oltek SMK

Launching Online Teknisi (Oltek) di SMK Karya Nasional Kuningan - Jawa Barat


Naskah: Indramawan

Foto: Dok. Oltek SMK