• Editor

Pajero Sports Batal Dapat Relaksasi PPnBM, Mitsubishi Siapkan Program Sendiri

“Mulai April 2021 ini, kami membuka program penjualan terbaik pada Mitsubishi Pajero Sports. Silahkan konsumen datang dan tanyakan langsung ke dealer kami. Bahkan bisa dikatakan program kami bisa lebih baik dari relaksasi PPnbM.” (Naoya Nakamura, President Director MMKSI)

OTOPLUS-ONLINE I Cukup banyak yang disampaikan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), saat berlangsung media gathering virtual, Selasa (6/4) kemarin.


Seperti di antaranya, memasuki bulan keempat tahun ini, dunia otomotif roda empat masih hangat bicarakan seputar relaksasi PPnBM.


Kendati memang telah ditetapkan pemerintah, sejumlah produk yang mendapat relaksasi PPnBM. Untuk Mitsubishi, seperti Xpander dan Xpander Cross yang berkapasitas mesin 1500cc.


Namun diutarakan Naoya Nakamura, President Director MMKSI, pihaknya sedikit kecewa, lantaran Pajero Sports yang semula digadang-gadang juga akan mendapat relaksasi PPnBM ternyata dibatalkan Pemerintah.

Mitsubishi Pajero Sports


“Terus terang kami sedikit kecewa terkait Pajero Sports. Alasannya local purchase dari model ini belum terpenuhi untuk mendapat relaksasi PPnBM. Padahal kami sudah berupaya seoptimal mungkin untuk memenuhi ketentuannya,” sergah Nakamura.


Pada dasarnya, dikatakan Nakamura, MMKSI sangat memahami psikologis konsumen kami yang awalnya sudah ingin membeli Mitsubishi Pajero Sports, karena dikabarkan mendapat relaksasi PPnBM. Tapi tidak jadi melakukan pembelian, akibat batalnya PPnBM.


“Tetapi tak usah khawatir. Mulai April 2021 ini kami akan membuka program penjualan terbaik pada Mitsubishi Pajero Sports. Silahkan konsumen datang dan tanyakan langsung ke dealer kami. Bahkan bisa dikatakan program kami bisa lebih baik dari relaksasi PPnbM,” jelas Nakamura.

Mitsubishi Xpander Cross


Meski begitu, Nakamura mengatakan PPnBM telah membuat penjualan meningkat sekali. Dampak PPnBM sangat positif, ketika tahun 2020 Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross terjual sebanyak 2.100 sampai 2.200 unit per bulan. Tetapi setelah adanya PPnBM, terjual 4.500 an unit per bulan. Berarti naik hampir naik dua kali lipat.


Ia pun mengucapkan terima kasih atas keputusan pemerintah terkait PPnBM. “Akhirnya MMKSI telah meningkatkan produksinya. Dengan adanya PPnBM, demand lebih tinggi dari produksi kami. Jadi kami sarankan kepada konsumen sebaiknya datang segera ke dealer-dealer kami, tidak perlu menunggu lagi, agar tidak kehilangan kesempatan,” ujarnya.


Teks: Setiawan AS

Foto: MMKSI

© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.