• Editor

Pajero Sports Rockford Fosgate Black Edition: Si Tampan nan Menghibur


Mitsubishi Pajero Sports Rockford Fosgate Black Edition dihadirkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai edisi terbatas dengan mengusung konsep ‘black sporty’ yang dilengkapi sejumlah fitur menarik.

Salah satu yang melekat pada Mitsubishi Pajero Sports Rockford Fosgate Black Edition adalah audio premium Rockford Fosgate, dengan tampilan eksterior yang sporti.


Memang fitur audio paling menjadi penekanan pada kendaraan ini. Untuk speaker depan mengadopsi sistem 2-way, terdiri dari tweeter diletakan pada pilar A, dan midbass dibenamkan pada bagian doortrim pintu.


Kedua sistem ini akan menghasilkan kualitas suara yang lebih berkualitas, karena memiliki keluaran suara dari frekuensi atas (tweeter), hingga bawah (midbass).


Speaker belakang Mitsubishi Pajero Sports Rockford Fosgate Black Edition menggunakan model coaxial. Yakni spekaer terdiri dari tweeter dan midbass yang dipasangkan menjadi satu.


Tak ketinggalan, adanya penambahan subwoofer Rockford Fosgate berukuran 10", dimana subwoofer ini bekerja maksimal, berkat penggunaan amplifier khusus untuk membunyikannya.


Pajero Sports Rockford Fosgate Black Edition dikembangkan dari varian Pajero Sport Dakar 4x2 AT, berwarna Black Mica, dengan jumlah produksi 1000 unit dan mulai diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.


Adapun highlight Mitsubishi Pajero Sports Rockford Fosgate Black Edition dengan tagline barunya ‘Lets Rock and Road’ dari sisi eksteriornya adalah engine hood emblem, black paint grille, dan black roof rail.


Lalu diperkuat pula highlight black front under garnish, black rear under garnish, 18” black alloy wheel, spare tire cover, exhaust finisher, dan rockford fosgate black edition emblem.


Sedangkan highlight dari sisi interior, Mitsubishi Pajero Sports Rockford Fosgate Black Edition sebagai salah satu gacoan MMKSI ini, selain diimbuhi hiburan optimal dengan Rockford Fosgate audio system, juga menggunakan LED scuff plate, lampu illumination, special floor mat dan pet nam emblem.


Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition masih dipersenjatai dengan mesin diesel 4N15 MIVEC berkapasitas 2.400 cc. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga sebesar 176 dk dengan torsi 430 Nm.


Kemudian yang menjadi pertanyaan, berapa harga Mitsubishi Pajero Sports Rockford Fosgate Black Edition ini? Mengingat ditambahkannya sejumlah fitur unggulan di dalamnya.


Mitsubishi Pajero Sports Rockford Fosgate Black Edition dipatok harga oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yakni sebesar Rp Rp 559,5 juta.


Naskah & Foto: Wave