top of page
  • Gambar penulisEditor

Pameran Makanan Indonesia International Food Expo (IIFEX) Surabaya 2024 akan Kembali Digelar, Peluang Bagi Pengusaha dan UMKM

IIFEX Surabaya akan digelar 27-30 Juni 2024 di Grand City Convention Hall Surabaya, tiket gratis bisa didapat dengan mudah.

IIFEX menjadi sarana promosi yang efektif bagi pengusaha dan UMKM bidang makanan dan minuman.


OTOPLUS-ONLINE I Pameran makanan berskala internasional yang diselenggarakan oleh Krista Exhibitions, yakni Indonesia International Food Expo (IIFEX) Surabaya akan kembali digelar pada 27-30 Juni 2024 di Grand City Convention Hall Surabaya.


Dalam konferensi pers yang diadakan pada Jumat, 21 Juni 2024 hari ini di Grand City Mall, Daud D. Salim selaku CEO Krista Exhibitions mengatakan, IIFEX Surabaya 2024 menghadirkan berbagai pelaku industri makanan dari 250 perusahaan, baik dari lokal maupun internasional, dan memfasilitasi sebanyak 30 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).


Daud D. Salim selaku CEO Krista Exhibitions (kiri) saat press conference pada Jumat, 21 Juni 2024 hari ini di Grand City Mall.


"Peserta IIFEX Surabaya 2024 yang diselenggarakan bersamaan dengan EastPack Surabaya 2024, yakni Pameran Internasional di bidang industri teknologi pangan, farmasi dan pengemasan ini tidak hanya berasal dari Indonesia saja. Tapi juga dari sepuluh negara, yaitu Malaysia, Singapura, Vietnam, Australia, Jepang, Polandia, Korea Selatan, China, Maldives, dan Russia," kata Daud D Salim.


Ia menambahkan, IIFEX dan EastPack Surabaya 2024 menyediakan platform yang lengkap untuk menghubungkan antara peserta dan pengunjung pameran, dilengkapi dengan sesi Business Matching para pelaku industri makanan dan minuman, sehingga bisa saling terhubung dan menjaring potensi baru untuk mengembangkan bisnis mereka.


Hal ini disambut positif oleh Budhi Wibowo sebagai Ketua Umum AP5I (Asosiasi Pengusaha Pengolahan dan Pemasaran Produk Perikanan Indonesia).


Ia menyampaikan, bahwa beberapa tahun terakhir ini kondisi pasar internasional sedang lesu, sebagai dampak Perang Ukrainia-Rusia, dan konflik Israel-Palestina.


Terutama pada pasar utama produk perikanan Indonesia, yaitu Amerika Serikat, China dan Jepang.


Budhi Wibowo sebagai Ketua Umum AP5I menyambut positif digelarnya kembali IIFEX Surabaya 2024.


“Oleh karena itu, mulai banyak anggota AP5I yang kini fokus menggarap pasar lokal. Tentunya adanya pameran IIFEX ini bisa menjadi sarana promosi yang efektif bagi anggota AP5I untuk mempromosikan produknya,” ungkap Budhi Wibowo.


Gayung pun bersambut. Wahyu Prihantono sebagai Ketua Umum komunitas UMKM Berbagi Bersama Berkembang (BBB) Indonesia yang menjadi exhibitor pada IIFEX Surabaya 2024 menyampaikan, dari tahun ke tahun semakin banyak UMKM yang berminat untuk menjadi exhibitor di IIFEX.


“Sebab para exhibitor yang mengikuti IIFEX sebelumnya telah merasakan manfaat yang nyata, yaitu perluasan pasar mereka. Baik lokal maupun internasional,” kata Wahyu.


Ia menginfokan, tahun ini sekitar 25 UMKM anggota Komunitas BBB Indonesia menjadi exhibitor IIFEX Surabaya 2024.


Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun lalu.


IIFEX Surabaya 2024, dan EastPack Surabaya 2024 terbuka bagi para pelaku bisnis dan masyarakat umum.


Tiket gratis hanya dengan register secara online sebelum tanggal 25 Juni 2024.


Pameran makanan berskala internasional dan pameran internasional di bidang industri teknologi pangan, farmasi dan pengemasan ini berlangsung mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB selama 4 hari pameran (27-30 Juni 2024).


Para pengunjung dapat mendapatkan tiket gratis hanya dengan register secara online sebelum tanggal 25 Juni 2024.


Pengunjung yang mendaftar langsung dapat membeli tiket masuk dengan harga Rp100 ribu untuk 4 hari pameran.


Teks: Indramawan

Foto: Krista Exhibitions, Indramawan

Comments


bottom of page