• Editor

Pembalap Ajari Komunitas Balapan di CBR250RR Track Day Surabaya


Pemenang di tiap-tiap kelas mendapat hadiah dan tropi serta berpeluang mengikuti event CBR Race Day di Sentul.

Edukasi balap untuk pecinta Honda CBR bertajuk CBR Track Day digelar tiap tahun oleh PT. Astra Honda Motor ( AHM) bersama jaringannya. Seperti yang dilakukan PT Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) selaku distributor utama sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT yang menggelar CBR Race Day Regional Jatim (Minggu, 23 Juni 2019) lalu di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

CBR250RR Track Day yang dihadiri 300 bikers dan anggota komunitas CBR series di Jatim juga menjadi gathering para pemilik dan komunitas CBR250RR dan CBR150R di Jatim bertemu dan saling bersilaturahmi.

Kegiatan yang diikuti komunitas CBR di Jawa Timur ini memberi wawasan kepada bikers seputar teknik mengendarai CBR dengan konsep fun race, yang tetap mengutamakan keselamatan berkendara di track.

Fendrik Alam, pembalap sekaligus instruktur safety riding MPM memberikan pelatihan pentingnya riding posture dalam balap.

Untuk itu peserta terlebih dahulu diberikan coaching clinic riding posture yang diberikan pembalap sekaligus instruktur safety riding MPM, Fendrik Alam, sehingga bisa menjadi bekal di surkuit.


Selain Fendrik, ada juga Idris Bustomi, pembalap MPM Honda Shakespeare 45 yang juga berbagi pengalaman kepada peserta.

Marcomm & Development Division Head MPM, Suhari mengatakan kegiatan ini mengakomodir dan memfasilitasi teman - teman komunitas yang mempunyai hobi balap.

Komunitas penggemar motor sport full fairing Honda diajak merasakan langsung senangnya berkendara dengan konsep ‘Total Control’ yang dimiliki All New Honda CBR250RR.

"Setiap 1 (satu) kali dalam sebulan MPM mengadakan Cornering Day dengan mengajak komunitas dan konsumen Honda CBR latihan di Sirkuit GBT sebelum mengikuti Track Day dan CBR Race Day," kata Suhari

MPM juga memberi kesempatan pengunjung untuk melakukan test ride All New Honda CBR di sirkuit Gelora Bung Tomo.

Pada CBR Race Day Regional Jatim tahun ini ada 4 kelas yang dibuka, yaitu CBR250cc Community (standar), CBR250cc Non Community (open), CBR150cc Community (standar) dan CBR150cc (Open). Pemenang di tiap-tiap kelas ini mendapat hadiah dan tropi serta berpeluang mengikuti event CBR Race Day di Sentul.


HASIL LOMBA

Kelas CBR 150STD - Community

1. M. Indarto ( Mojokerto)

2. Akbar Firdaus R ( Surabaya )

3. Rizky Kurniawa. ( Surabaya )


Kelas CBR 150 (Open)

1. Amin Jakfar (Sampang)

2. Eko Aries Putra ( Nganjuk.)

3. M. Indarto ( Surabaya )


Kelas CBR 250.STD - Community

1. Eko Aries Putra (Nganjuk.)

2. Bimo Hardjo (Sidoarjo)

3. M Indarto (Surabaya )


Kelas CBR250 Open

1. Amin Jakfar. (Sampang)

2. Akbar Firdaus R (Surabaya )

3. Eko Aries Putra (Nganjuk )


Naskah: Indramawan

Foto: MPM for OTOPLUS-ONLINE