top of page
  • Gambar penulisEditor

Pembalap Astra Honda Racing Team Unjuk Gigi di CEV Aragon


Gerry Salim pembalap AHRT di Moto2.

Akhir pekan ini pebalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) menghadapi tantangan di sirkuit Motorland Aragon. Pada putaran ke-5 ajang balap CEV International Championship (13-14/7).


Mario Suryo Aji, nomor 34, yang turun di kelas Moto3 Junior World Championship bertekad tampil maksimal pada musim pertamanya mengikuti balapan di benua Eropa.


Mario siap kembali beraksi, setelah pulih dari cedera tangan kiri, karena kecelakaan di putaran sebelumnya. Ia akan kembali beradaptasi pada akhir pekan ini. Kini Mario di peringkat ke-20 klasemen Moto3 Junior World Championship, dengan 13 poin.

Mario Suryo Aji, pembalap AHRT di ajang Moto3.

"Setelah alami cedera, saya berusaha keras untuk pulih agar bisa turun balap seri Aragon. Saya sangat bersemangat untuk memacu motor Moto3 di sirkuit yang baru bagi saya. Saya akan lakukan yang terbaik, agar bisa cepat beradaptasi, dan meraih hasil bagus, untuk Indonesia dan Astra Honda." papar Mario.


Sementara Gerry Salim, bernomor 31, juga siap tampil maksimal bertanding di kelas Moto2 CEV International Championship. Ia datang ke Aragon dengan percaya diri, usai menyamai hasil terbaik musim ini, saat balapan terakhir di sirkuit Catalunya.


Hasil finis di urutan ke-10 mendorongnya naik peringkat ke-15, di klasemen Moto2 European Championship, dengan 16 poin. "Saya telah berlatih keras di Indonesia, untuk memastikan diri siap 100 persen menjalani balapan di Aragon,” ucapnya.

Ia mengaku menyukai lintasan MotorLand Aragon dan menikmati balapan di sana tahun lalu. “Sudah pasti tahun ini saya akan lebih menikmati, dan akan memberikan yang terbaik, mohon doanya ya," katanya.


Putaran kelima FIM CEV menggelar satu balapan Moto3 Junior World Championship pada Minggu (14/7) pukul 18.00 WIB. Selain itu ada dua balapan Moto2 European Championship, pukul 16.00 dan 19.00 WIB. Semua bisa disaksikan secara live melalui channel Youtube FIM CEV.


Naskah: Wave

Foto: AHM for OTOPLUS-ONLINE

bottom of page