top of page
  • Gambar penulisEditor

Peringati Hari Ozon, AHM Bagikan 1000 Paket Sembako


Berbagi kepada anak-anak panti asuhan di lingkungan sekitar perusahaan AHM.


Dalam rangka memperingati Hari Ozon sedunia, PT Astra Honda Motor (AHM) bagikan 1.000 paket sembako bagi aktivis lingkungan.


Penyerahan sembako bertema Sahabat Satu Hati Peduli simbolis salah satunya diberikan kepada R.B Sutarno, penerima penghargaan Kalpataru 2020, dari kampung Proklim RW 01, Sunter Jaya, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.


R.B Sutarno pada 24 Juli 2020 secara resmi telah ditunjuk sebagai penerima Kalpataru kategori Pembina Lingkungan, oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.


Selain itu R.B Sutarno juga berhasil mengantarkan wilayahnya mendapatkan Tropi Proklim Nasional dari Kementrian Lingkungan Hidup & Kehutanan (KLHK) pada 2016.


Di samping diberikan kepada R.B Sutarno dan warga kampung Proklim RW 01 Sunter Jaya, AHM juga salurkan bantuan ke wilayah binaan di bidang lingkungan yang telah menggarap pelestarian maupun penghijauan sesuai keunikan masing-masing.


Adapun bantuan untuk wilayah DKI Jakarta dan Bekasi, Jawa Barat (Jabar) diberikan kepada guru Sekolah Satu Hati yang telah sukses mengelola sekolah Adiwiyata, dan Kelompok Pengawas Lingkungan di Hutan Mangrove Segarajaya.


Pada area Jabar lainnya, bantuan diberikan ke Ecovillage Cidadap, Goa Pawon dan Stone Garden di Bandung Barat. Tak ketinggalan kelompok masyarakat di Kampung Jukut, Babakan Pasar, Bogor, Jabar yang telah melakukan upaya pelestarian bantaran Sungai Ciliwung.


Ahmad Muhibbuddin, GM Corporate Communication AHM mengungkapkan semangat para aktivis lingkungan untuk terus peduli pada lingkungan sejalan dengan semangat AHM untuk terus berkontribusi pada bangsa.

Ahmad Muhibbuddin (tengah) saat mengunjungi Kampung Proklim Sunter Jaya.


“Semangat para aktivis lingkungan secara nyata telah membagikan pengetahuan, mengedukasi dan membina gerakan masyarakat untuk mendukung perbaikan lingkungan wilayahnya,” ujar Muhib.


AHM menurutnya berharap, paket sembako ini dapat terus memacu semangat dalam membaktikan diri ke lingkungannya, terutama di saat sulit seperti sekarang.


“Paket sembako ini merupakan dukungan perusahaan, agar mereka tetap dapat aktif di tengah masa pandemi ini,” sergahnya.


September ini, AHM juga membagikan lebih dari 4.154 kaleng biskuit dan 25.294 kaleng krimer bagi anak-anak siswa sekolah maupun panti asuhan di lingkungan perusahaan. Dilakukan untuk mendukung program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang sementara ini masih berlangsung.


Secara total sejak pandemi muncul hingga saat ini AHM telah menyalurkan 6.668 paket sembako, 162.353 makanan ringan serta 13.500 helai masker kepada masyarakat.


Teks: Setiawan AS

Foto: AHM

bottom of page