top of page
  • Gambar penulisEditor

Permintaan Home Service Suzuki Meningkat 40% Di Tengah Pandemi COVID-19


Di tengah pandemi COVID-19, Suzuki Indonesia tetap memberikan layanan terbaik bagi pelanggan, salah satunya melalui layanan service kendaraan. Meski hanya bisa #DiRumahAja, pelanggan tetap bisa merawat kendaraan secara mudah, dengan cara menghubungi layanan call center bebas pulsa Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800.

Layanan ini mendapat respon positif dari konsumen, terbukti dengan semakin meningkatnya permintaan Home Service Suzuki ini.

Berdasarkan data Halo Suzuki, permintaan Home Service memang merupakan satu-satunya layanan yang mengalami peningkatan permintaan selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sebagai perbandingan, permintaan layanan informasi, misalnya yang turun 32%. Sementara permintaan layanan darurat turun sebesar 56%, dan permintaan booking servis yang juga mengalami penurunan 50%.

Total permintaan pun mengalami penurunan dari 1.923 pada saat sebelum adanya PSBB (periode 1 Maret-9 April 2020), menjadi 1.173 permintaan setelah adanya PSBB (periode 9 April-3 Mei 2020). Namun, permintaan Home Service naik cukup signifikan yaitu hingga 40%.

Hal tersebut menunjukkan bahwa banyak dari pelanggan Suzuki yang saat ini memerlukan bantuan untuk merawat kendaraan tapi mobilitasnya terbatas. Hal ini dapat dipahami mengingat keselamatan dan kesehatan merupakan prioritas semua orang saat ini, sehingga diam di rumah adalah pilihan terbaik.

“Oleh karena itu, kami mengimbau kepada para pelanggan Suzuki agar mengikuti anjuran Pemerintah untuk tetap tinggal di rumah. Untuk urusan perawatan kendaraan biar kami yang kerjakan. Pelanggan cukup telepon ke Halo Suzuki untuk melakukan servis kendaraan di rumah, atau bisa juga meminta Booking Service, Emergency Service, dan lainnya. Semua petugas kami akan melakukan pekerjaan sesuai prosedur standar pencegahan Covid-19,” tutur Riecky Patrayudha, 4W, 2W, & Marine Service Director PT SIS.


Teks: Indramawan

Foto: SIS

bottom of page