top of page
  • Gambar penulisEditor

Peugeot 3008 dan 5008 Active Jadi Premium SUV Paling Terjangkau

Dipasarkan dengan harga lebih terjangkau yakni Rp660 juta untuk 3008 Active dan Rp715 juta untuk 5008 Active.

Peugeot 3008


OTOPLUS-ONLINE I Peugeot menghadirkan varian Active di line up 3008 dan 5008 pada 31 Oktober 2021. Dipasarkan dengan harga lebih terjangkau yakni Rp660 juta untuk 3008 Active dan Rp715 juta untuk 5008 Active, varian ini melengkapi varian GT Line dan Allure yang ada sebelumnya.


Sebagai informasi harga yang ditawarkan paling terjangkau di kelasnya, harga model ini lebih murah dari All New Honda CR-V yang dihargai Rp 800 juta, Citroen C5 yang Rp 900 juta lebih atau BMW X1 dengan price list Rp 986 juta!


Meski beberapa fitur seperti panoramic roof, center monitor dan jok kulit absen, Active tetap menghadirkan keunggulan dan karakter Peugeot yang tetap mengedepankan fitur keselamatan dan kenyamanan berkendara dalam satu paket.


Salah satu fitur unggulan keselamatan yang tetap dipertahankan yaitu Driver Atention Warning. Fitur keselamatan yang akan memberi peringatan kepada driver apabila telah berada di balik kemudi lebih dari 2 jam dengan kecepatan rata-rata 65 km/jam dengan menampilkan gambar secangkir kopi pada driver instrument. Tampilan itu mengingatkan driver untuk segera beristirahat.


Selain itu, fitur Hill Assist Descent Control (HADC) piranti untuk mengontrol kecepatan saat kendaraan menuruni turunan tajam atau perbukitan tetap dimiliki Active. HADC bekerja dengan bantuan kontrol traksi, kontrol stabilitas, dan rem ABS.

Peugeot 5008


Soal kenyamanan, karakter suspensi Active tak berbeda dengan GT Line atau Allure lantaran spesifikasi suspensi dan ban yang diadopsi sama. Suspensi depan mengusung tipe McPherson Strut dan suspensi belakang menggunakan semi independent twist beam dengan peredam kejut hidrolik dan kontrol roll bar aktif.

Pembedanya hanya pada model pelek semata. Figur itu membuat kenyamanan 3008 Active dan 5008 Active menonjol dan anti-limbung meski bermanuver melalui jalan berliku di pegunungan.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Peugeot

Comments


bottom of page