• Editor

Peugeot e208s Resmi Jadi Bagian dari Armada Kendaraan Guardia di Finanza

Mobil andalan agen utama Italia untuk menekan perdagangan obat-obatan terlarang, dengan berbagai kelebihan

Bodi mobil dilabur cat yang dapat memendarkan cahaya dengan simbol Guardia di Finanza


OTOPLUS-ONLINE I Guardia di Finanza (GdF) adalah lembaga penegak hukum Italia di bawah kewenangan Menteri Ekonomi dan Keuangan. Pada dasarnya GdF bertanggung jawab untuk menangani kejahatan keuangan dan penyelundupan, yang kemudian berkembang menjadi agen utama Italia untuk menekan perdagangan obat-obatan terlarang.


GdF memiliki lebih dari 600 armada perahu dan kapal serta lebih dari 100 armada pesawat untuk melayani dalam misinya berpatroli di perairan teritorial Italia. Termasuk ratusan mobil. GdF memiliki puluhan brand mobil, salah satu armada terbaru mereka adalah mobil elektrik terbaru Peugeot, e-208s.


Hatchback full elektrik bebas emisi ini bertenaga 100 kW (136 dk) merupakan kendaraan ideal untuk mendampingi mobilitas Guardia di Finanza yang notabene membutuhkan kelincahan dan kecepatan instan. Mobil operasional lembaga ini, jelas membantu mengurangi emisi serta membantu memerangi polusi terhadap lingkungan.

Dilengkapi sistem komunikasi canggih


Sekadar informasi Peugeot 208 terbaru ini lekat dengan prestasi. Peugeot 208 ini telah memenangi penghargaan otomotif yang paling prestisius di wilayah Eropa dan dinobatkan sebagai “Car of the Year“ tahun 2020 lalu.


Peugeot e208s yang digunakan Guardia di Finanzia telah didesain khusus dan terintegrasi peralatan penyokong berbagai misi yang dijalankan. Layout standar ditambahkan roll bar (tulang tambahan) untuk memperkuat struktur mobil. Selain itu, berbagai peralatan penunjang komunikasi terhadap contact center pusat juga terpasang.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Peugeot