• Editor

Peugeot Siapkan 508 PSE, Transporter Bermesin Hybrid Performa Tinggi


Dikembangkan divisi performa tinggi Peugeot.


Tak ingin ketinggalan dengan produsen lain, Peugeot mulai kembali mengembangkan mobil sport berperforma tinggi. Pabrikan asal Prancis ini telah dikenal lama memiliki divisi riset dan pengembangan tak hanya mobil-mobil konsep yang inovatif namun juga membangun transporter berforma tinggi.


Setelah beberapa tahun belakangan fokus merilis mobil dengan teknologi dan desain yang inovatif, kali ini divisi performa tinggi Peugeot menggarap Peugeot 508 dan melabelinya 508 PSE (Peugeot Sport Engineered). 508 PSE ditenagai mesin hybrid bertenaga 360 dk dengan torsi 520 Nm. Sistem geraknya 4 roda ini membuat traksi roda semakin optimal.

Mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 5,2 detik.


Mobil ini siap menyalurkan tenaga responsifnya secara instan dan membukukan kemampuan berakselerasi 0-100 km/jam dalam 5,2 detik. 508 PSE tersedia dalam pilihan sedan dan station wagon.

Tersedia dalam model station wagon.


Sensasi berkendara merupakan DNA Peugeot. Untuk itu, berbagai penyesuaian dilakukan pada 508 versi performa tinggi ini agar tetap nyaman. Mulai dari mengoptimalkan kemampuan shock absorber dengan pilihan 3 mode (Comfort/Hybrid/Sport), merendahkan dan melebarkan posisi kursi, penggunaan cakram rem berdiameter 380 mm dan pelek 20 inci yang dipadu ban performa tinggi. 508 PSE ini akan diproduksi di Mulhouse, Prancis.


Dengan mengandalkan 508 PSE, Peugeot mengumumkan akan kembali berkompetisi di ajang World Endurance Championship (WEC) pada Le Mans Hypercar (LMH) mulai tahun 2022 mendatang.

Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Peugeot