• Editor

Piaggio Indonesia Buka Dealer (Lagi) di Surabaya


Seluruh lini produk Vespa dipajang lengkap

Belum genap sebulan membuka dealer Piaggio Vespa di Surabaya Timur, PT Piaggio Indonesia bermitra dengan PT Satya Mandiri Motor (SMM) meluaskan jaringan mereka dengan kembali membuka dealer Piaggio Vespa di Surabaya (20/12). Dealer baru ini berada di Jalan Tegalsari No.2G, Surabaya Pusat.

Robby Gozal & Ramon Christian

“Dealer ini sebenarnya relokasi dari outlet Piaggio Vespa di Tunjungan Plaza 5 Surabaya,” ungkap Robby Gozal, PR & Communications Manager PT Piaggio Indonesia.

Service area, sesuai standarisasi Vespa Italia

Keberadaan outlet di mal seperti Tunjungan Plaza sebenarnya cukup efektif untuk branding, namun kendalanya adalah tidak memungkinkan untuk mendirikan area servis. Itulah salah satu pertimbangan melakukan relokasi dan mendirikan dealer Piaggio Vespa SMM Surabaya Pusat.


“Tahun ini kami mencatat peningkatan penjualan sebesar 37% dibandingkan tahun lalu. Dengan dibukanya dealer baru di Surabaya Pusat ini kami menargetkan pertumbuhannya akan semakin positif,” kata Ramon Christian, Deputy Director PT SMM.

Produk Piaggio ada Medley

Berdiri di atas lahan seluas 490 meter persegi, dealer ini memiliki area showroom dan bengkel yang akan menghadirkan pengalaman premium terbaik bagi para pelanggan. Hal itu sesuai dengan Premiumization Roadmap Strategy PT Piaggio Indonesia untuk terus menghadirkan pelayanan dan pengalaman terbaik dari kemewahan skuter Italia bagi pelanggan di Surabaya, terutama keunggulan produk, dealer bernuansa unik, suku cadang asli dan aksesoris yang penuh gaya.


Keberadaan dealer baru berkonsep Motoplex (menjual beberapa brand di bawah naungan Piaggio) ini akan mampu menyediakan standar layanan dengan kualitas terbaik serta pengalaman premium ala Italia bagi para pecinta Piaggio dan Vespa di pusat kota Surabaya.

Dealer terbaru PT SMM ini juga menghadirkan apparel dan merchandise premium dari kolaborasi Fila x Vespa yang kontemporer, unik, dan tentunya bisa dipersonalisasikan dengan gaya sehari-hari terutama saat mengendarai Vespa kesayangan

Layanan 3S (Sales, Service, Spare parts) memungkinkan pelanggan memperoleh lini produk dan aksesori original serta merchandise eksklusif untuk memberikan sentuhan lebih personal pada skuter Piaggio dan Vespa mereka.


Letaknya di lokasi strategis jalan Tegalsari Kota Surabaya dekat dengan kantor pemerintahan dan pusat bisnis, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan yang bekerja atau bertempat tinggal di Surabaya Pusat dan sekitarnya.

Member card SMM menawarkan berbagai macam keuntungan dan kemudahan

“Untuk mereka yang berkantor di Surabaya Pusat jadi tidak kesulitan lagi bila ingin melakukan perawatan Piaggio atau Vespanya,” tutur Robby.


Dan enaknya lagi, ada keuntungan lain membeli produk Piaggio dan Vespa di PT Satya Mandiri Motor. "Pelanggan akan langsung mendapatkan member card SMM. Kami bekerjasama dengan 30 merchant. Dengan member card SMM ini, pelanggan dapat memanfaatkan diskon dan promo khusus di merchant-merchant yang bekerja sama dengan SMM," tutup Ramon.


Naskah & Foto: Nugroho Sakri Yunarto