top of page
  • Gambar penulisEditor

Pilih Pakaian dan Perlengkapan Berkendara yang Tepat untuk Hujan

Yamaha STSJ berikan tips bagi pengendara sepeda motor dalam memilih pakaian dan perlengkapan berkendara yang aman ketika hujan.


OTOPLUS-ONLINE I William Saputra, Manager Promosi Yamaha STSJ mengingatkan kepada pengendara agar jangan sampai menggunakan pakaian yang bisa mengurangi fokus saat berkendara. Hal ini karena berpotensi membahayakan keselamatan dalam berkendara.


"Namun, jangan sampai juga hujan menjadi alasan untuk menghambat kegiatan beraktivitas. Jadi pastikan pengendara selalu waspada ketika berkendara,” ungkap William Saputra, Manager Promosi Yamaha STSJ.


Untuk itu sebelum berpergian, pengendara sebaiknya mempersiapkan beberapa hal guna menunjang keselamatan ketika berkendara.


“Selama musim hujan, pastikan pengendara menggunakan pakaian dan perlengkapan berkendara yang nyaman. Hindari menggunakan pakaian dan perlengkapan berkendara yang sekiranya tidak nyaman digunakan ketika musim hujan," lanjut William.


Berikut ini beberapa tips bagi pengendara sepeda motor dalam memilih pakaian dan perlengkapan berkendara yang aman ketika hujan.


Gunakan jaket berbahan parasut

Penggunaan jaket parasut bisa dijadikan alternatif yang dapat digunakan ketika berkendara. Selain memiliki tampilan yang modis, jaket ini juga bisa digunakan untuk menghadang air hujan sehingga pakaian yang dikenakan tidak gampang basah. Pengendara bisa mencari jaket parasut dengan mudah melalui platform belanja online yang beredar.


Pilih sepatu yang tahan air

Ketika musim hujan, pengendara bisa memilih opsi menggunakan sepatu berbahan karet seperti jelly shoes atau rubber shoes. Sebab kondisi sepatu yang basah akan membuat pengendara tidak nyaman selama berkendara.


Oleh karena itu, opsi menggunakan sepatu berbahan karet bisa dipilih bagi pengendara sepeda motor.

Sediakan bag cover


Untuk melindungi tas pengendara dari air hujan, sebaiknya pengendara menyiapkan bag cover. Sebab tas merupakan salah satu hal yang harus dilindungi ketika musim hujan karena menyimpan beberapa barang berharga seperti dokumen hingga elektronik.


Pastikan agar tetap menggunakan helm dan sarung tangan

Walaupun musim hujan, pengendara wajib menggunakan helm SNI (Standar Nasional Indonesia) untuk menjaga keselamatan selama berkendara.


Fungsi helm juga dapat digunakan untuk mentahan air hujan agar tidak mengganggu pandangan ketika berkendara. Selain itu, pengendara juga bisa menggunakan sarung tangan anti air. Hal ini berguna untuk melindungi jari dan telapak tangan dalam kondisi hujan.


Pengendara juga perlu merawat dan menjaga kondisi kendaraannya selama musim hujan dengan rutin melakukan service. Perawatan secara berkala dapat dilakukan di bengkel resmi Yamaha Surya Inti Putra (SIP) terdekat.


Infomasi terkait lokasi bengkel dapat dilihat melalui website resmi www.yamaha-stsj.com atau melalui CS Yamaha STSJ di 08228 – 7777 – 797.


Teks: Indramawan

Foto: Yamaha STSJ

bottom of page