• Editor

Press Conference Bhayangkara Adventure Blitar: Eksplorasi Eksotika Blitar


Setelah sukses menggelar Bhayangkara Adventure 6, kali ini Polres Blitar siap menggelar event serupa. Namun berbeda dari sebelumnya, kali ini event akan dikemas lebih menantang dengan menyajikan jalur-jalur trail adventure yang fun untuk dilalui para riders. Selain itu, riders juga akan diajak untuk menikmati dan mengeksplorasi pesona eksotika alam Blitar.

Kapolres Blitar, AKBP Budi Hermanto, S.I.K, M.Si

Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto mengatakan, event Bhayangkara Adventure Seven ini akan melalui jalur kawasan hutan dan pegunungan Blitar utara yang indah pemandangan alamnya, serta beberapa jalur sungai yang menantang. “Kami ingin memperkenalkan keindahan alam dan wahana wisata di Blitar yang sangat indah dan eksotis melalui event ini”, ungkap Kapolres yang akrab dengan sapaan Bang Buher ini.


Mengambil titik start dan finish dari kawasan Bendungan Wlingi Raya, Bhayangkara Adenture Seven yang akan diselenggarakan pada hari Minggu 19 Januari 2020 mendatang dijamin bakal lebih menantang para rider dan memberikan pengalaman trail adventure yang berbeda. Selain jalur alam yang tersedia, penyelenggara juga sudah menyiapkan kurang lebih 500 super bowl alias jumpingan demi memuaskan adrenaline para riders. Wow...

Sesi tanya jawab dengan media saat presscon

Tak hanya itu saja, event yang digelar jelang peringatan ke-74 Hari Bhayangkara ini juga menyajikan sedikitnya 9 tanjakan ekstrem dengan elevasi (sudut kemiringan) antara 45 sampai 60 derajat dengan ketinggian rata-rata mencapai 60 meter.


Bhayangkara Adventure Seven juga mengakomodir untuk para riders pemula yang penasaran dan ingin memacu adrenaline sambilmenikmati indahnya alam Blitar. Polres Blitar telah menyiapkan jalur pendek dengan jarak tempuh kurang lebih 40 - 50 km dengan estimasi waktu tempuh sekitar 3 – 4 jam. Sedangkan untuk expert, panitia sudah menyiapkan jalur sepanjang 60 - 70 km dengan waktu tempuh kurang lebih 4 – 5 jam.

Diselingi prosesi launching jersey event

Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan riders selama event, Polres Blitar juga telah siap sedia. “Kami menyiapkan 4 pos evakuasi lengkap dengan tim medis di sepanjang jalur, jadi peserta bisa benar-benar terjamin kenyamanannya”, imbuh orang nomor satu di jajaran Poles Blitar ini.


Di garis finish, penyelenggara telah menyiapkan berbagai hadiah menarik yang bisa dibawa pulang oleh riders yang beruntung. Simak saja, 2 unit mobil, 4unit sepeda motor dan masih banyak lagi hadiah serta doorprise menariklainnya. Selain itu riders juga bakalan dihibur oleh artis ibukota Uut Permatasari.

Siap menampung 3.000 peserta

Untuk menampung animo para riders se-nusantara, Bang Buher mengatakan jika pihaknya telah menyiapkan sebanyak 3.000 slot peserta. “Sudah ada beberapa peserta yang mendaftar dari propinsi Kalimantan, Sumatera, Jateng, Jabar serta Bali”, pungkas Perwira lulusan Akpol tahun 2000 ini.


Untuk memudahkan para calon peserta yang hendak mendaftar dan mencari informasi tentang Bhayangkara Adventure Seven ini, penyelenggara telah membuka hotline di nomor ponsel 0812 322 9129 (Dadang) atau di 0812 3330 4799 (Rohani). Atau bisa juga cek di akun instagram Bhayangkara Adbenture Seven di @bhayangkaraadventure_blitar.


Naskah: dJansen, Foto: Bhayangkara Adventure Seven

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online