• Editor

Pucuk Dicinta, Suryanation Motorland Battle 2019 Pun Tiba ke Surabaya


Suryanation Motorland menjadi wadah berkumpulnya para bikers, builder lokal, nasional dan internasional dan juga penggiat dunia kustom roda dua

Kira-kira begitulah pelesetan dari peribahasa 'pucuk dicinta ulam pun tiba' yang artinya kira-kira terwujudnya sebuah harapan. Ya, rangkaian Suryanation Motorland Battle 2019 akan memasuki seri ke-5 yang akan digelar di Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya pada hari Sabtu (19/10/2019) mendatang.


Bagi para pecinta kontes modifikasi maupun custom enthusiasts di Jawa, terutama kota Surabaya dan sekitarnya, tentu event bergengsi ini pantang dilewatkan. Dan ini sesuai dengan harapan dari pihak Suryanation Motorland.

Antusiasme pecinta modifikasi dan custom roda dua

“Setelah hadir di 4 kota sebelumnya kami berharap di seri ke-5 ini mendapat sambutan yang meriah dari pecinta custom dan roda dua terutama dari Pulau Jawa,” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.


Ekspektasi ini memang sesuai dengan kenyataannya. “Kami sangat menantikan Suryanation Motorland ini. Nggak cuma untuk ikut kontesnya, tapi kami juga ingin ikut tenant bazaar-nya,” buka Wuddy Sumanja atau lebih dikenal dengan panggilan Udek, mantan mekanik road race Jawa Timur, yang kini menekuni profesi sebagai builder spesialis mini custombike.


Sudah dua tahun berturut-turut ini W.S Udek Oto, bengkel yang ada di kawasan Menganti – Gresik ini menjadi pengisi tenant bazaar Suryanation Motorland.

Dimeriahkan berbagai tenant bazaar

“Bagi kami ini menjadi sebuah kehormatan bisa ikut karena Suryanation Motorland juga sudah membawa tenant-tenant sendiri. Dan mereka sudah punya nama besar,” lanjut pria kelahiran 1974 ini.


Juga builder dari Semarang. “Minggu ini kami sudah bersiap-siap untuk berangkat ke Suryanation Motorland Surabaya,” tutur Hendro Cahyono, builder Pap and Mom Modified yang tahun lalu bikin geger lewat Betrayer. Tracker berbasis Kawasaki W175 yang telah dicustom habis dan mengusung mesin boxer yang dibuat dari 2 mesin Honda Tiger hingga kapasitasnya menjadi 400cc.

Pete Pearson (Rocket Bobs Cycles – Inggris) menjadi juri international di custombike contest

Khusus di seri ke-5 Surabaya ini, pihak Suryanation Motorland mengundang Pete Pearson (Rocket Bobs Cycles – Inggris) untuk menjadi juri international. Pete Pearson adalah builder yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun dalam industri custombike melalui worksop Rocket Bobs Cycle Works. Dia dikenal sebagai builder top Eropa karena banyak menciptakan sepeda motor yang dibuat khusus dan juga melakukan modifikasi Harley-Davidson sejak tahun 2009.


Dari tangan dinginnya ia banyak meraih sejumlah penghargaan internasional. Bob sendiri dikenal sebagai builder yang mampu merancang dan merekayasa sepeda motor yang sangat fungsional, stylish, dan detail. Ia juga peduli bagaimana menciptakan sebuah motor yang sempurna seperti yang diinginkan pelanggannya.


Pete Pearson akan bertugas bersama dengan dewan juri yang lain, yakni Veroland (Kickass Choppers - Jakarta), dan Dodi Irhas (Dodi Chrome Cycles - Jakarta).

Denny Shooter pemenang Best of The Best Region Surabaya tahun lalu yang juga menjadi pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018

Untuk Custom Bike Contest, berbagai kelas yang akan dihadirkan untuk kategori di bawah 250cc (U250cc) dan diatas 250cc (A250cc) antara lain adalah: Kelas Chopper / Bobber U250cc, Scrambler / Tracker U250cc, Cafe Racer U250cc, Street Cub / Choppy Cub U250cc, Sport FFA, Chopper / Bobber A250cc, Scrambler / Tracker A250cc, Free For All (FFA), Exhibition Class yang terbagi menjadi Classic Bikes, Classic Scooter, Matic Custom, Moto-Art: Pinstripe dan Lettering, Best American V Twin, Best Mini Bike, Best Painting dan Recognition Awards (Suryanation Committee Pick, Media Pick dan Judges Pick).


Selain Custom Bike Contest, Suryanation Motorland yang merupakan wadah berkumpulnya para bikers, builder lokal, nasional dan internasional dan juga penggiat dunia kustom roda dua ini juga diramaikan dengan games, booth apparel dan juga F&B, serta beragam acara seperti freestyle show, pertunjukan live dari artworker, dan pertunjukan musik. Sementara itu di area artworker akan kembali diisi oleh Freeflow, Never Too Lavish dan Petrichor Tattoo.

Band Noah dan The Hydrant akan kembali menghibur pengunjung

Pengunjung yang datang juga bisa melihat beberapa tenant yang akan hadir di lokasi acara yaitu: Tigrehood, Von Dutch dan juga booth dari Royal Enfield, Kawasaki dan Ducati. Band Noah dan The Hydrant akan kembali menghibur pengunjung yang akan datang ke lokasi acara.


Jadi ikuti terus keseruan dari Suryanation Motorland 2019 dengan mengunjungi website http://suryanation.id/suryanationmotorland dan lihat keseruannya melalui channel Youtube: Suryanation Motorland dan juga akun Instagram resmi @suryanation_motorland! Show Your Pride!!!


Naskah: Indramawan

Foto: SML

© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.