top of page
  • Gambar penulisEditor

Puluhan Rider Bentangkan Bendera Merah Putih 20 Meter Bersama Yamaha WR 155 R di Bromo

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacture (YIM) gelar upacara HUT RI ke-78 di hamparan pasir Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (17-18/8).

OTOPLUS-ONLINE I Momen hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dimanfaatkan Yamaha Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) selaku main dealer Indonesia Timur bersama PT Yamaha Indonesia Motor Manufacture (YIM) untuk menggelar 'upacara' dengan membentangkan bendera merah putih sepanjang 20 meter di hamparan pasir Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (17-18/8).


Gelaran yang bertajuk Trabas bLU cRU Adventure Ride ini dilakukan oleh puluhan rider yang terdiri dari awak media lokal dan nasional serta komunitas yang sekaligus sebagai ajang pembuktian bahwa Yamaha WR 155 R adalah motor dual purpose terbaik.

"Kami bangga dan bersyukur tentunya acara ini bisa terselenggara. Karena kan selain untuk memeriahkan HUT RI, kegiatan seperti ini juga sejalan dengan misi bLU cRU," ungkap Rifany Widjaja, Deputy Director Sales & Marketing Yamaha STSJ.


"Makna bLU cRU adalah menjangkau luas semua orang yang memiliki passion racing di dunia Yamaha Sport baik di lintasan on road maupun off road," imbuh Rifany.

Start dari Yamaha Sentral Malang, peserta langsung menuju Taman Nasional Bromo Tengger Semeru melalui jalur tumpang. Namun sebelumnya semua peserta dibekali teknik berkendara yang aman dan nyaman langsung dari instruktur Yamaha Racing Academy (YRA). Jalur tersebut dipilih karena cukup beragam. Mulai dari aspal, bebatuan, pasir, tanah hingga stepa (rerumputan).

"Yamaha memfasilitasi rekan-rekan media dan komunitas untuk menggali lebih jauh kemampuan dan performa Yamaha WR 155 R baik di medan off road maupun on road," terang Antonius Widiantoro, Asst-General Manager-Public Relation YIMM.


"Jadi siapapun yang trabasan pakai WR 155, pastilah orang yang doyan racing alias unit WR 155 yang dipakai siapapun saat trabasan pasti akan merasakan hal berbeda dan lebih unggul dibanding kompetitornya, sehingga yang mengendarai pasti lebih dinyamankan," timpal William Saputra, Manager Promosi STSJ.


Teks: Domas Dewantoro

Foto: Domas Dewantoro/Istimewa

bottom of page