• Editor

Ratusan Modifikator Kreatif Bertempur di HMC 2019 Cirebon


169 peserta meramaikan Honda Modif Contest 2019 Seri Cirebon

Motor-motor Honda yang telah dimodifikasi menjadi tampilan lebih ciamik dan keren, terlihat berjajar rapi, di GOR Bima, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (31/8).


Mereka adalah kontestan Honda Modif Contest (HMC) 2019 Seri Cirebon yang mengusung tema “We Create, We Ride, for Indonesia!”


HMC Seri Cirebon tersebut diikuti oleh 169 kontestan, yang semua pesertanya berasal dari berbagai kota di Jawa Barat.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic PT daya Adicipta Motora (DAM), Lerri Gunawan mengatakan, DAM kembali mengajak para modifikator Jawa Barat, untuk menuangkan hasil karya mereka di atas motor Honda melalui ajang HMC.

Pengunjung memadati lokasi Honda Modif Contest 2019 Seri Cirebon

“Tentunya dengan tetap mengutamakan unsur keamanan motor, dan tetap layak untuk dikendarai di jalan raya,” tukas Lerri.

Memang sejauh ini, HMC menjadi salah satu ajang yang selalu ditunggu-tunggu para modifikator, khususnya di Jawa Barat, yang ingin menampilkan karya-karya terbaik mereka.


Gelaran HMC tahun ini membuka sembilan kelas yang dilombakan. Yakni All stock/Bolt On&Advance untuk motor produksi di bawah tahun 2006.


Dibuka pula kategori Matic&Cub Stock/Bolt On, Matic&Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/Decals, Racing Style, dan Community Touring untuk kategori motor produksi di atas tahun 2006.


Selain itu juga dibuka kelas untuk semua kategori skutik, cub dan sport Honda dari semua tahun produksi, yakni kelas Free for All (FFA).


Sementara bagi pengguna Honda CBR Series, PT Astra Honda Motor bersama DAM memberikan penghargaan khusus ‘Best CBR’ bagi satu modifikator terbaik, yang dinilai oleh tim Juri di gelaran HMC Seri Cirebon.


“Gelaran Honda Modif Contest ini semakin membuktikan bahwa motor Honda mudah untuk dikreasikan sesuai kreativitas dan imajinasi pengendaranya,” ucap Lerri.


Lerri melanjutkan, adanya gelaran ini diharapkan memberi inspirasi bagi seluruh pengguna motor Honda yang ingin memodifikasi tunggangan kesayangannya, namun tetap mengutamakan unsur keamanan berkendara.


Naskah & Foto: Abqa

© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.