• Editor

RC Motogarage Perkuat Taji Produk Kushitani di Tanah Air


  • Kushitani jaket berkendara juga tersedia untuk dipakai ladies biker.

Nama Kushitani sebagai salah satu merek apparel berkendara papan atas mungkin sudah tak asing di dunia. Khususnya buat mereka yang berkecimpung di ranah balap. Bisa dikatakan pabrikan Honda, Yamaha, Suzuki hingga Kawasaki sejak tahun 1953 sudah memakai racing suit bermerek Kushitani.


Seiring waktu berjalan, Kushitani pun terus menancapkan taji. Tumbuh berkembang hingga akhirnya mampu mendesain serta membuat beragam produk yang bukan hanya racing suit. Sebut saja mulai dari jaket harian, celana, sarung tangan (glove) dan lain-lain. Sampai akhirnya sekitar tahun 1971, Kushitani benar-benar eksis dan mandiri, dengan membuka outlet penjualan di Jepang.


Bagaimana dengan pasar Kushitani di Indonesia? Kalau di kalangan mereka yang rata-rata berusia di atas 35 tahun dan paham akan kualitas produk, tentu dengan lugas langsung menunjuk ke merek Kushitani. Dan ternyata pasar di Indonesia untuk apparel standar global ini lumayan menjanjikan. Paling tidak itulah yang dirasakan PT Rider Care Motor Indonesia (RC Motogarage), sebagai salah satu toko apparel yang meniagakan Kushitani di Indonesia.

  • Kushitani glove atau sarung tangan berkendara.

"Buat mereka yang mengerti kualitas, pasti tahu merek Kushitani. Sebagai produk premium brand asli dari Jepang, dan merupakan premium brand pertama yang menggelontorkan produk jaket kulit atau bahkan racing suit," buka Reyner Alexander, Owner RC Motogarage di hadapan sejumlah wartawan, Senin sore(23/11).


Istimewanya, menurut Reyner yang ditemui di RC Motogarage Jl. H. Nawi Raya No.45B, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sejumlah pembalap yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT), seperti Gerry Salim dan yang lainnya, telah menggunakan racing suit Kushitani sejak tahun 2018.


“Mereka bilang, produk racing suit Kushitani sudah teruji kualitasnya,” kata lelaki berkacamata tersebut. Atas dasar itulah, maka Reyner yakin, produk Kushitani yang dipasarkannya di tiga outlet milik RC Motogarage dapat diserap positif oleh konsumen yang notabene para pemilik sepeda motor.

  • Kushitani produk jaket berkendara.

  • Kushitani Racing Suit (warna putih merah) yang dipakai pembalap Astra Honda Racing Team dan jaket berkendara Kushitani warna hitam.

  • Kushitani sebagai merek yang sudah mendunia.

Adapun ragam varian Kushitani yang dipasarkan RC Motogarage sejauh ini mulai dari glove, jaket, celana, sepatu, tas, dan inner suit. “Sementara untuk racing suit kami pasarkan sesuai permintaan, karena harganya lumayan mahal, yaitu sekitar Rp40 jutaan,” ungkapnya.


Selama ini RC Motogarage mematok harga jaket Kushitani untuk riding harian dimulai dari harga Rp2,9 juta - Rp6 jutaan. Sedangkan model mesh, dibanderol sekitar Rp3 jutaan sampai Rp4 jutaan. Dan secara material product, Reyner menjelaskan, untuk jaket kulit (leather) menggunakan kulit sapi perah.

  • Kushitani di RC Motogarage di Jl. H. Nawi 45B, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sementara produk sarung tangan, baik untuk digunakan harian maupun balap, juga memanfaatkan material utama berupa kulit sapi perah. Karena terbukti memiliki kualitas terbaik, lembut dan menawarkan kenyamanan saat dikenakan di tangan. Harga glove dimulai dari Rp1,5 juta - Rp2,5 jutaan untuk harian, dan sekitar Rp6 jutaan untuk racing glove.


“Bagi mereka yang butuh informasi lebih lanjut, terkait ragam produk Kushitani secara keseluruhan, bisa berkunjung ke laman resmi www.kushitani.com atau di Instagram @kushitani.indonesia,” tutup Reyner.


Teks & Foto: Setiawan AS