• Editor

RCB Indonesia Perkenalkan Velg Berventilasi Tipe 522


Racing Boy (RCB) Indonesia, brand asal Malaysia yang meluaskan pasar ke Indonesia semakin eksis dengan beragam produk spare part aftermarketnya. Setelah meluncurkan knalpot R9 Hyper-X, RCB Indonesia juga memperkenalkan varian velg RCB terbaru, yang berkode produksi tipe 522.


“Velg tipe 522 ini lebih ringan dibanding kompetitor. Bahkan lebih ringan pula dari velg RCB sebelumnya tipe 811,” ujar Robby Ganie, Manager Research & Development RCB Indonesia.


Mengapa ringan? Karena menurut Robby velg RCB terbaru ini memiliki ventilasi di beberapa bagian. Sehingga mampu mereduksi bobot sekitar 30-40 persen.


“Keunggulannya juga pada proses pembuatanya, dimana meski ringan, tapi tetap dibuat material 2 (dua) lapis alumunium pilihan, dan finishing-nya benar-benar bagus,” katanya.


Ketika ada anggapan, velg ringan justru beresiko lebih besar dari sisi kekuatan. Robby lugas mengatakan kepada sejumlah wartawan, di Hotel Amaris, Komp Citra Raya, Tangerang, Banten, beberapa waktu lalu.


“Bila ditanya apakah beresiko atau tidak? Semua produk beresiko, apabila dipakai tidak sesuai dengan peruntukkannya,” terangnya.


Contoh, lanjut Robby, velg yang dibuat bukan untuk offroad, dipakai di trek offroad. “Ya itu jelas beresiko kerusakan lebih tinggi, karena tidak sesuai peruntukkannya,” jawabnya.


Namun yang pasti kata Robby, riset yang dilakukan RCB Indonesiaterhadap velg ini sudah benar-benar aman dan paling kuat.

“RCB sudah melalui riset panjang. Jadi kalau tanpa kejadian abnormal, velg kami tidak akan patah, pecah dan lainnya,” tandasnya.

Robby Ganie (kanan) didampingi Akib Putro sedang menjelaskan seputar velg RCB 522.

Akib Putro Manager Marketing RCB Indonesia menambahkan RCB akan memberi garansi penuh. “Kami memberi jaminan penuh kepada produk kami, tentunya bila dipakai secara normal,” ujarnya.


Velg RCB tipe 522 bisa dibilang lebih ringan 1 Kg dari velg tipe standar. Tersedia hampir di semua ukuran, dan untuk berbagai jenis motor. Tersedia juga untuk balap drag.


Mengenai harga, velg RCB tipe 522 dipasarkan Rp 1.550.000 sampai Rp 2.000.000. “Tak jauh beda dengan harga RCB 811, karena memang soal selera, konsumen mau RCB tipe 522 atau 811,” imbuh Akib.


Naskah & Foto: Wave


S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online