• Editor

Rebel Owner Community Touring Cinta Tanah Air


Rombongan pengguna Honda Rebel Jakarta dan Tangerang menjelajah sejumlah daerah di Jawa Barat

Tak terdengar kabar beritanya, tiba-tiba saja tersiar informasi, kalau komunitas Big Bike Honda yang satu ini melakukan kegiatan touring.


Rebel Owner Community (ROC), melakukan touring dan ikut melaksanakan kegiatan upacara pengibaran Bendera Merah Putih memperingati HUT Republik Indonesia ke-74, beberapa waktu lalu.

ROC touring dan upacara Perayaan Kemerdekaan RI ke 74

Meski terkesan gahar dengan atribut bikers dan menunggangi motor berkapasitas mesin besar, jiwa nasionalisme anggota komunitas ini tampaknya tetap layak diacungi jempol.


West Java Free Rides, tema kegiatan touring yang dilakukan lima belas anggota komunitas ROC. Sesuai dengan tema yang diangkat, rombongan konvoi Honda CMX500 Rebel berangkat menyusuri beberapa wilayah di Jawa Barat.


Daerah-daerah yang dilalui antara lain Legok, Ciwidey dan Cianjur. Tak sekadar ngegas bareng kesempatan ini juga diisi dengan upacara Perayaan Kemerdekaan RI ke-74 di halaman Polsek Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

Anggota ROC foto bersama petugas pengibar bendera merah putih usai upacara Perayaan Kemerdekaan RI

“Sambil ngegas bareng, kami juga coba bangkitkan rasa kebangsaaan, dengan ikut melaksanakan upacara Perayaan Kemerdekaan RI ke-74 bersama pihak polsek Ciwidey, dan masyarakat sekitar, “ papar Arsy Arsanto, Road Captain touring ROC kali ini.


Senada dengannya, Wahana Honda Big Bike Consultant, Barry mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut juga untuk menghilangkan stigma negatif pada komunitas motor.


“Dengan kegiatan ini menjadi bukti, tentang rasa nasionalisme, sekaligus kecintaan terhadap negara. Jadi ini sebagai wujud, jika komunitas Honda Big Bike juga cinta Tanah Air,” imbuhnya.


Naskah: Abqa

Foto: Wahana for OTOPLUS-Online

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online