• Editor

Rider Tim MPM Honda TS75, Tommy Salim Rajai Kelas Supermoto HDC 2019 Malang


Tommy Salim meraih podium tertinggi di dua kelas supermoto yang dilombakan di HDC 2019 Malang

Memang pantas jika Tommy Salim disebut sebagai ujung tombak Tim MPM Honda TS75. Arek Suroboyo ini tampil perkasa di dua kelas Supermoto yang dilombakan di Honda Dream Cup 2019 Malang, yakni HDC-7 dan HDC-8 (15/09).

Tommy Salim tak terkejar lawan-lawannya di final HDC-8

Ketangguhan Tommy terlihat pada putaran final CRF 150L Supermoto TU 180 cc Open (HDC-8). Kakak dari Gerry Salim ini sulit terkejar lawan-lawanya sejak start. Alhasil setelah melewati 10 lap yang dilombakan, Tommy unggul cukup jauh dengan selisih waktu 2.815 detik atas M. Saugi, pembalap Jakarta yang bernaung di bawah tim Daya Honda Jayadi FDR.

Tommy Salim mendapat perlawanan keras dari rival-rivalnya di final HDC-7

Sementara di kelas CRF 150L Supermoto Std Open MD/DL (HDC-7), Tommy Salim menghadapi perlawanan keras dari rival-rivalnya. Sempat berada di urutan 4 di bawah rekan satu timnya asal Bangkalan, M. Noufal Saleh (#31) yang berada di barisan depan, disusul Raden Aludona (#84 Kompo Motor FIF PBG Bonjrot Fasttech Yogyakarta), dan M. Saugi (#3 Daya Honda Jayadi FDR Jakarta).

Insiden crash terjadi pada M. Noufal Saleh, rekan satu tim Tommy Salim yang sempat memimpin terdepan

Tommy Salim terus menempel ketat hingga akhirnya bisa finish terdepan pada pertarungan dramatis yang diwarnai kejadian crash yang menimpa M. Noufal Saleh, dan mesin CRF 150L besutan M. Saugi yang mengeluarkan asap putih, namun bisa terus fight hingga berhasil finish di urutan kedua, disusul Raden Aludona di posisi 3.

Motor M. Saugi yang mengeluarkan asap putih, namun bisa terus fight hingga finish kedua!

“Saya hanya mencoba tampil konsisten saja dengan didukung performa CRF150L yang sangat mendukung. Sistem injeksinya sangat bagus sehingga terasa bertenaga di putaran bawah sampai atas," ucap Tommy.

Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur PT AHM memberikan ucapan selamat kepada para peraih podium di kelas supermoto HDC-8, termasuk Tommy Salim (paling kanan)

Dan berikut ini hasil lengkap kejuaraan HDC 2019 Malang di semua kelas yang dilombakan, termasuk dua kelas supermoto yang dimenangkan Tommy Salim.


Naskah & Foto: Indramawan