• Editor

Riding Impression Yamaha Tricity 155 (1): Pilih Ini Atau Brompton?


Jadi satu-satunya 3-wheel motorcycle merek Jepang yang dipasarkan di Indonesia.


Tahukah Anda kalau Yamaha Tricity 155 sebenarnya sudah diperkenalkan di Indonesia sejak 2017? Nah, Mei lalu versi 2020-nya diluncurkan di Jepang dengan harga 484.000 Yen atau sekitar Rp 67 juta.


Mengintip situs Yamaha-motor.co.jp. ternyata tidak ada perbedaan spesifikasi dengan Tricity versi 2017. Newness hanya pada pilihan warna-warna baru.  Di Indonesia, Yamaha Tricity dijual dengan harga Rp 71.150.000 (OTR Surabaya).

Dapat dipesan di dealer-dealer resmi Yamaha dengan harga Rp 71.150.000 (OTR Surabaya).


Menilik angkanya kok seharga folding bike Brompton yang lagi happening sekarang ya? By the way, kira-kira mana sih yang akan kalian pilih di antara keduanya kalau punya rezeki sebanyak itu?

Mekanisme suspensi depan termasuk istimewa.


Apakah Tricity 2020 akan masuk ke Indonesia? “Unitnya tidak ready stock tapi bisa dipesan di dealer-dealer resmi Yamaha,” ujar Ayu Rizka, Marketing Promotion Support PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha Jatim). Artinya bisa jadi yang akan kalian akan dapatkan merupakan versi 2020-nya.

Tersedia dalam tiga pilihan warna, Milky White seperti ini, Cyber Blue dan Oxford Grey.


Sebelum memutuskan untuk menebus folding bike Brompton, simak dulu impresi berkendara OTOPLUS-ONLINE bersama Yamaha Tricity, yang akan disajikan secara berseri. So stay tune yaa...

Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Hendra Sonie, Nugroho Sakri Yunarto

Lokasi: Verwood Hotel, Raya Kupang Indah, Surabaya. 031-7328738