• Editor

Rock's Mini Indonesia: Kumpulan Bikers Penggemar Motor Mini & Turing


Syarat untuk gabung ke komunitas pecinta motor mini ini sangat gampang. Semua motor merek apa saja diterima, asal menggunakan ban ukuran ring 8 sampai 12.


“Di luar itu, motor yang penting ada suratnya dan layak untuk dikendarai, supaya bisa ikut kopdar dan turing,” imbuh Abdul Sokib, salah seorang anggota Rock's Mini Indonesia. Baca juga: w-s-udex-oto-ekspor-custom-minibike-hingga-ke-padang.


Soal turing, Sokib menambahkan, memang ini telah menjadi hobi semua anggota. “Ya karena Rock's Mini Indonesia ini didirikan sebagai wadah kami menyalurkan hobi turing dengan menggunakan motor mini. Entah itu custom ataupun original. Bahkan banyak dari kami yang memakai motor mini untuk aktivitas sehari-hari,” info Sokib sambil menambahkan, di Rock's Mini Indonesia ini tidak ada Ketua. Mereka saling menghormati, terutama dengan anggota yang lebih tua.


Dan tak lama ini, tepatnya tanggal 19 - 20 Januari 2019 lalu, Rock's Mini Indonesia baru saja menggelar acara Together Mini, yaitu touring gathering dengan komunitas penggemar motor mini yang lain. Mereka adalah IMMI (Ikatan Motor Mini Indonesia) Cinere – Depok, dan Motor Mini Custom Bandung.

“Anggota kita yang berasal dari berbagai wilayah di Jakarta ngumpul di satu titik. Sementara yang ada di luar Jakarta ketemuan di Bogor. Dari sana kami riding bareng menuju destinasi turing, yaitu Cileteuh, Sukabumi,” terang Sokib sambil menambahkan semua motor dinaikin, enggak ada satu pun yang di-towing.


Di luar acara ini, Rock's Mini Indonesia yang didirikan tanggal 21 Desember 2017 ini punya agenda kopdar seminggu sekali tiap malam minggu, dan turing wajib 1 tahun sekali ke Jogja di awal Oktober minggu pertama.

Saat ditanya, berapa jumlah anggota Rock's Mini Indonesia ini, Sokib menjawab, “Sampai sekarang sudah ada 70 orang di wilayah Jabodetabek. Yang sudah ketemu di darat (kopdar) ada 65 orang, sementara yang 5 lagi masih dalam proses membenahi motornya.”


Bagi yang ingin gabung, silakan kulik infonya di IG: @rocksminiindonesia.


Naskah: Indramawan

Foto: Rock's Mini Indonesia for OTOPLUS-ONLINE


S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online